Jokowi Akan Cuti Sebagai Presiden Jika Aturan KPU Mengharuskan

Presiden Joko widodo menegaskan terkait aturan cuti sebagaimana keharusan untuk mengikuti kontestasi pilpres 2019. Jokowi Menyebut, dirinya akan mengambil cuti total jika aturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengharuskannya.

Namun, selama aturan KPU membolehkan dirinya untuk tetap bekerja, maka ia tak akan melakukan cuti kampanye.

“Kalau aturan mengharuskan cuti total, ya saya akan cuti total. Aturan KPU kan tidak mengharuskan itu dan saya masih bisa bekerja, saya bisa paling hari Sabtu atau Ahad. Lebih baik seperti itu. Aturan memperbolehkan kok. Kalau aturan memang mengharuskan ya saya akan cuti,” jelas Jokowi saat melakukan kunjungan kerja di Provinsi Gorontalo, Jumat (1/3).

Sebelumnya, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mendesak capres pejawat Jokowi untuk melakukan cuti kampanye Pilpres 2019.

Tak hanya itu, anggota tim advokasi hukum BPN, Indra juga meminta agar capres pejawat Jokowi melakukan cuti kampanye di Pilpres 2019 ini. Menurutnya, Jokowi perlu melakukan cuti agar tak terjadi penyalahgunaan kekuasaan dalam pemerintahan dan menghindari penggunaan fasilitas negara selama berkampanye.

Menanggapi desakan itu, Jokowi mengatakan kegiatan yang dilakukannya selama ini sebagai Presiden dan juga calon presiden tak melanggar aturan KPU.

Jokowi menegaskan, di dalam aturan KPU tak mengharuskan calon presiden pejawat untuk mengambil cuti kampanye.

“Ya ini aturan KPU. Semuanya kan berangkat dari aturan,” ujarnya.,@Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here