Pemusnahan Barang Haram saat digelar di halaman Kejari Sampang

Sampang, Panjinasional.net

Kejaksaan Negeri (kejari) Sampang Memusnahkan barang haram Narkotika Sebanyak 225 gram dan 27 tablet warna putih berlogo Y atau Pil Logo Di halaman Halaman Pengadilan Negeri Kelas ll kabupaten Sampang Rabu, (20/ 02/19) Pemusnahan Barang bukti tersebut disaksikan oleh Aparat Penegak Hukum (APH) dan Bupati Sampang Slamet junaidi Serta Forkofimda, Serta beberapa Kepala OPD dan beberapa pejabat lainnya.

Kajari Sampang, Setyo Utomo melalui Kasi Barang Bukti Erick Herlambang mengatakan, untuk pemusnahan barang bukti narkotika merupakan barang bukti sejak Agustus 2018 hingga Januari 2019 yang perkaranya sudah inkrah.

“Adapun Ratusan gram itu dari 83 perkara yang sudah inkrah. Pemusnahan ini akan dilakukan secara berkala dalam triwulan sekali,” tuturnya.

Di Tempat yang sama Bupati Sampang, H Slamet Junaidi mengatakan, bahwa berdasarkan penyampaian pihak PN, selama dua tahun terakhir kasus penyalahgunaan narkotika yang sudah disidangkan mengalami penurunan, yaitu pada 2017 sebanyak 83 kasus menjadi 70 kasus.

“Dengan Turunnya angka pengguna. itu tidak signifikan, kami akan selalu melakukan penyadaran kepada masyarakat dengan melalui sosialisasi agar menekan untuk mengurangi penyalahgunaan narkoba di Sampang,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan Forkopimda untuk mengantisipasi maraknya penggunaan narkoba, serta memberi bimbingan terhadap masyarakat(sakur, mal) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here