Sumenep, ADVERTORIAL

Sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang bergerak di bidang SPBU dan Perbengkelan, saat ini PT. Wira Usaha Sumekar (WUS) terus menunjukkan kinerja perusahaan yang baik.

Dirut PT WUS, Mohammad Reza., ST menjelaskan, sejak akhir tahun 2005, PT WUS mulai beroperasi di bidang usaha hilir migas yaitu berupa usaha SPBU yang dilengkapi kegiatan usaha bengkel mobil yang beroperasi di area SPBU.

“Dalam perkembangannya PT WUS juga pernah mengelola warnet dan persewaan lapangan futsal,” kata Reza Senin (11/2/2019).

Namun kata Reza dalam pengelolaan usaha-usaha tersebut mengalami pasang surut. Dan beberapa usaha terpaksa ditutup karena kurang mampu bersaing.

Tetapi kini di bawah kendali Mohammad Reza, manajemen PT WUS terus berbenah dan dikelola dengan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik (good govermance). Hal itu dibuktikan dengan semakin meningkatnya kontribusi PT WUS terhadap PAD Kabupaten Sumenep.

“Alhamdulillah beberapa tahun ini, PT WUS sudah mampu memberikan kontribusi yang sangat signifikan terhadap setoran Pendapatan Asli Daerah (PAD) kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep,” ucapnya.

Guna terus memajukan perusahaan yang dipimpinnya, Mohammad Reza sudah mulai membidik beberapa peluang usaha baru. Dimana usaha baru tersebut nanti bertujuan untuk menunjang core bisnis perusahaan.

“Insyaallah sebentar lagi PT WUS ini ada Pengembangan usaha lainnya, karena dengan adanya pengembangan usaha, maka secara langsung akan berdampak pada peningkatan PAD. Dan tentunya ini butuh dukungan dan do’a dari masyarakat Sumenep.” tutup Reza.@Adv/qib

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here