Pemotongan tumpeng oleh Ketua KWG usai Khataman Qur'an peringati HPN 2019

Gresik Panjinasional :

Peringati Hari Pers Nasional (HPN) 2019, Komunitas Wartawan Gresik (KWG) kembali gelar acara rutin Khataman Qur’an. Acara ini diselenggarakan setiap tahunnya tepat tanggal 09 Pebruari oleh KWG dalam memperingati HPN, dan selalu ditempatkan di Sekretariat KWG, di Jalan Basuki Rahmat No.08 B Gresik, Sabtu (09/02/2019). 

Selaku Ketua KWG periode 2018-2020, M.Syuhud Almanfaluty menyatakan, bahwa Khataman Qur’an ini rutin dilakukan KWG dalam memperingati HPN setiap tahun nya

” Setiap tahun tepat tanggal 9 Februari kami selalu menggelar Khataman Qur’an ” ungkapnya 

” Kegiatan religi ini salah satu rangkaian kegiatan yang kami lakukan dalam memperingati HPN ” sambungnya.

Selain memperingati HPN, kegiatan ini juga bertujuan untuk meminta pertolongan kepada Allah SWT agar keberabadaan KWG makin eksis, dan makin maju.

” Kegiatan ini, juga sebagai  bentuk melestarikan tradisi Kabupaten Gresik yang dikenal dengan sebutan kota wali dan santri. Ini juga sebagai bentuk komitmen KWG untuk menjunjung tinggi nilai-nilai luhur Kabupaten Gresik dengan sebutan kota wali dan santri ” tambah wartawan Harian Bangsa ini.

Dalam memperingati HPN 2019 ini, selain Khataman Qur’an, KWG juga akan mengadakan sejumlah rangkaian kegiatan lain.

Kegiatan-kegiatan tersebut antara lain, donor darah, ngopi hukum, studi banding soal tata kelola parkir di Kota Makassar, futsal KWG Cup antar pelajar SD/MI se Kabupaten Gresik tahun 2019, santunan yatim dan piatu, serta puncaknya akan diadakan resepsi HPN yang akan mengundang ratusan undangan.

” Saya mewakili keluarga besar KWG minta bantuan do’a semua masyarakat agar kegiatan yang dilakukan bisa berjalan lancar dan sukses, aamiin ” tutupnya. (Yit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here