Semarang. panjinasional.net.

Keprihatinan mendalam kini dialami segenap warga Semarang akibat teror pembakaran kendaraan bermotor yang hingga berita ini diturunkan terdapat 17 kejadian. 

“Diantara 17 kejadian tersebut 5 diantaranya terjadi di wilayah Kecamatan Ngaliyan,” kata Camat Ngaliyan Agus Priharwanto dalam Apel Siaga di halaman kantor Kecamatan Ngaliyan, Rabu (6/2/2019). 

Hadir dalam apel tersebut jajaran Muspika Ngaliyan antara lain Danramil Mayor Inf Kusnul Yakin dan Kapolsek AKP Samsu Wirman, MH, S.IK beserta jajarannya. Juga Karang Taruna, Pemuda Pelopor, FKPPI, LPMK, Puskesmas, UPTD, Lurah, dan sebagainya. 

Agus menjelaskan 5 pembakaran itu 3 terjadi di wilayah Kelurahan Wonosari, 1 di Wates dan 1 nya lagi di Kelurahan Tambakaji. “Kami warga Ngaliyan tidak akan gentar dan tidak akan merasa takut dengan segala bentuk teror seperti pembakaran kendaraan bermotor,” tegasnya.

Pihaknya kini bersama dengan aparat terkait dan masyarakat akan memaksimalkan sistem ronda dan patroli setiap malam untuk mengantisipasi pembakaran liar. Walikita juga akan memberi bantuan CCTV untuk setiap RT yang ada di kota Semarang melalui anggaran daerah.

“Bahkan pak wali menegaskan akan memberi hadiah berupa uang tunai Rp 50 juta  bagi warga yang dapat menangkap tangan pelaku pembakaran,” jelasnya.

(Mim).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here