Takmir. bersama pengurus takmir dan caleg PKB

Sidoarjo, Panjinasional

Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) merupakan salah satu penyakit menular dan endemis di Indonesia.  Demam berdarah atau demam dengue (disingkat DBD) adalah infeksi yang disebabkan oleh virus dengue. Nyamuk atau/ beberapa jenis nyamuk menularkan.

Oleh karena itu untuk mencegah penyakit ini,  diperlukan peran serta masyarakat dalam memberantas jentik/ nyamuk penularannya (AedesAegypti) atau dikenal dengan istilah pemberantasan sarang Nyamuk Demam Berdarah Dangue.

Segenap pengurus takmir Masjid  Baiturrohim Waru  Sidoarjo melalui program kerja Sie kemakmuran, dan kemaslahatan umat, menggelar kegiatan bakti sosial Fogging dan Pemberantas sarang nyamuk serentak disekitar  wilayah masjid bekerja sama dengan RT/RW setempat. Selasa , 5 Februari 2019.

Menurut ketua takmir H. Aliyas, kegiatan bakti sosial dalam rangka pencegahan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), dan untuk mewujudkan kepedulian pengurus takmir masjid terhadap masyarakat lingkungan sekitar. Ini merupakan program kerja tim kemakmuran dan kemaslahatan umat masjid Baiturrohim untuk pelayanan kesehatan.

“ Pelaksanaan fogging dan pemberantas nyamuk demam berdarah dilakukan secara  serentak di 8 RW, mulai RW 04, 05, 06, 07,08, 10, dan 11, dengan 13 mesin fogging, dan melibatkan 26 operator/petugas dan setiap RW ada 1 koordinator,  untuk makan pagi, siang, dan insentif ditanggung takmir masjid” kata H. Aliyas.

Ditanya tentang program kedepan H. Aliyas mengatakan ‘”program ini merupakan yang pertama, dan Insyaa Allah kalau memang sesuai kebutuhan kalau bisa 6 bulan sekali atau sifatnya tahunan”.

“Demam berdarah ini sudah mewabah di Jawa Timur, dan Alhamdulillah.. di lingkungan kami belum ada yang terjangkit, tapi kita melakukan tindakan preventif” jelas H. Aliyas.

“Semoga dengan kegiatan ini masyarakat Indonesia khusunya desa Waru sehat, lingkungan juga bersih, tanpa jentik, tanpa nyamuk, sehingga masyarakat dapat melakukan aktivitas dengan baik dan melakukan ibadah di Masjid dengan sempurna” pungkasnya.

Acara bakti sosial ini juga dihadiri caleg nomer urut 4 dari PKB  Abd. Wahab menyampaikan dalam sambutannya “ semoga kegiatan ini berjalan lancar, sukses, .masyarakat menjadi sehat, dan  lingkungan bersih  terbebas dari sarang jentik nyamuk DBD”.(Af).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here