Sumenep, Panjinasional.net
Pemerintah Desa Pragaan Daya, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Jawa timur, menggelar pelaksanaan Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrembangdes) tahun anggaran 2020.

Kegiatan yang ditempatkan di Pendopo Pemerintah Desa Pragaan daya tersebut dihadiri, Camat Pragaan, Kapolsek, Danramil, Koordinator Pertanian, Kepala KB, Bidan Desa, Posyandu, Aparatur Desa Pragaan daya dan , BPD Pragaan daya.

Selain itu hadir juga seluruh elemen masyarakat yang meliputi: Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Wanita, dan LPMD. Selasa (29/01/2019).

Kepala desa Pragaan Daya (Imrah) kepada media ini mengatakan bahwa, Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrembangdes) merupakan Kegiatan rutinitas Pemerintah desa setiap awal tahun. Hal ini bertujuan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat desa Pragaan daya.

“Dimana dengan adanya Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembagunan Desa (Musrenbangdes) ini. Kami selaku Pemerintah desa Pragaan daya bisa menyerap semua aspirasi-aspirasi dari Masyarakat. Dalam hal menyampaikan keinginannya yang bersifat aktual atau suatu kebutuhan yang mempunyai skala prioritas tentunya,” kata Kades Imrah kepada pewarta Kamis 29/01 di pendopo setempat.

Lebih lanjut Kades yang dikenal santun dan sabar ini menuturkan bahwa, dari hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrembangdes) kali ini pada tahun anggaran 2020 yang akan datang, pihak Pemerintah desa Pragaan daya tidak hanya fokus pada kegiatan pembangunan Infrastruktur saja, akan tetapi pada kegiatan pemberdayaan kepada masyarakat juga akan lebih dioptimalkan lagi.

“Jadi pada intinya tahun depan kami akan lebih mengutamakan kegiatan Pemberdayaan kepada Masyarakat dari pada kegiatan Pembangunan Infrastruktur.” Imbuh beliau.@ (dar/*Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here