Sumenep, nPanjinasional.net – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hasil muktamar Jakarta DR Humphrey Djemat bersilaturrahim ke Pondok Pesantren Nurul Huda desa Pakamban Laok, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur.

Hadir pula pada acara Silaturrahmi tersebut Ketua DPP PPP Ibnu Hadjar Dewantara, Wakil Sekretaris Jendral DPP PPP Mimin Austiana, Ketua DPP PPP Iko Y Saleh, Ketua DPW PPP KH Ikrom Hasan, KH Sunhaji, KH Rofiq al Faqih , Ketua DPC PPP Sumenep Syamsuri. SH beserta segenap Kader PPP hasil Muktamar Jakarta.

Dalam acara silaturrahim tersebut Ketua Umum PPP hasil Muktamar Jakarata menyampaiakan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) adalah suatu Partai yang bernuansa Islam dan pencetusnya adalah para ulama’ dan pendiri bangsa.

“Ini merupakan kunjungan silaturrahim yang pertama ke Madura, untuk lebih dekat lagi dengan para kader PPP dari akar rumput”, ucap Ketum PPP hasil Muktamar Jakarta Djemat. Kamis (24/01/2019).

Lebih lanjut Djemat menuturkan, PPP yang kebanyakan dimotori oleh para Kyai dan Ulama’ yang mempunyai suatu tujuan panjang untuk kemakmuran dan kejayaan Bangsa dan Negara juga Agama.

“Sinergitas akar rumput sampai tingkat pusat merupakan kekuatan untuk menegakkan Partai PPP walaupun kita ketahui dalam tubuh PPP mempunyai 2 kepemimpinan (kubu) namun tidak menyurutkan tekat kita dalam menegakkan panji panji PPP”, tegasnya.

Dalam pesta demokrasi pemilihan Presiden (Pilpres) Ketua Umum PPP hasil Muktamar Jakarta mempunyai kesepahaman dengan semua kader dan anggota PPP untuk mengusung dan mengerucut kepada pasangan yang sudah disepakati bersama.

Dikesempatan yang sama Ketua DPP PPP Ibnu Hadjar Dewantara menyampaikan, berpolitik dalam Negara kesatuan adalah perjuangan.

“Partai PPP merupakan Partai warisan Ulama’ dan para pendiri Negara kesatuan Indonesia sehingga sangat perlu kiranya kita dalam meningkatkan kesolitan dalam mengawal perpolitikan ini denga sistem berjemaah”, papar Ibnu.

Ibnu dengan tegas mengatakan, “untuk menuju sukses kita harus berjema’ah dari akar rumput, DPC, DPW, DPP dan partai PPP hasil muktamar Jakarta, warisan Ulama’ ini menangkan “Probowo – Sandi”, pungkasnya.

Dalam kesempatan itu Kyai sepuh PP Nurul huda yang sudah berumur hampir 1 abat memberikan restu dan doa terhadap para pejuang partai PPP dalam menjaga dan melanjutkan perjuangan para Ulama’.@ (qib*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here