Sidak Parkir Elektronik Ketua DPRD Gresik dan Dishub
Sidak Parkir Elektronik Ketua DPRD Gresik dan Dishub

GRESIK –
Keseriusan DPRD Gresik dalam rencana membantu pemerintah meningkatkan dan mendogkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sector retribusi parkir. Dalam waktu dekat akan melakukan Studi Banding ke Kota Makasar.
Hal itu disebabkan karena target parkir yang sudah di tetapkan bersama antara eksekutif dan legislatif tidak pernah melampaui target.

Sebagaimana diungkapkan oleh Ahmad Nurhamim, Ketua DPRD Gresik bahwa untuk meningkatkan Pendapatan Sektor parkir mereka perlu menggali ilmu ditempat lain dengan mengadakan studi banding.
“Kita akan melakukan Studi Banding ke Kota / Kabupaten lain, yang dalam pengelolaan manajemen parkirnya sudah lebih baik dan pendapatan dari sector parkirnya cukup tinggi. Rencananya kami akan melakukan Studi banding ke Makasar” ungkapnya. Rabu (16/1/2019) seusai Sidak parkir di kalitutup.

Dia menambahkan saat ini retribusi parkir tepi jalan umum di kabupaten Gresik masih belum maksimal. Meskipun pemerintah kabupaten Gresik telah menerapkan parkir elektronik, masih saja terjadi kebocoran dalam pendapatan parkirnya.
Terutama beberapa titik parkir yang penegelolaannya dikelola Pemerintah Desa atau Kelurahan setempat sehingga pemasukan parkir tidak sampai masuk ke Pemkab sebagai PAD namun dalam pendapatan Desa atau Kelurahan.

Diakhir wawancara, Nurhamim berharap, studi banding yang akan dilakukan DPRD ke Kota Makasar bisa menambah ilmu dan pengetahuan khususnya disektor retribusi parkir tepi jalan umum.

“Mudah – mudahan apa yang dilakukan DPRD Gresik dengan melakukan studi banding tentang parkir di Makasar, akan memberikan hasil yang bermanfaat guna untuk memperbaiki permasalahan parkir saat ini, baik itu dari sisi manajemen, peluang, dan kebijakan yang diterapkan di masyarakat” kata Nurhamim seusai melakukan sidak parkir bersama pejabat Dinas Perhubungan (Adv/shol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here