Gresik Panjinasional.net
Dikarenakan bangunan sudah tua, Kantor Pos Indonesia Cabang Sidayu, Kabupaten Gresik, Jawa Timur roboh, Kamis (17/01/2019) sore. Akibat robohnya bangunan tersebut, mengakibatkan satu rumah warga yang berada disampingnya ikutan tertimpah.

Camat Sidayu Nuryadi dan Kades Sidomulyo sedang meninjau rumah warga yang tertimpah bangunan kantor Pos

Menurut pengakuan salah satu pegawai kantor pos menuturkan, awalnya sekitar pukul 15.00 saya bersama ke empat pegawai lainnya mendengar bunyi grasak-grasak seperti bunyi kucing yang sedang kejar-kejaran. Baru sekitar pukul 16.00 suara itu terdengar kembali malah semakin keras. Tak lama berselang kejadian ambruknya atap itupun terjadi.

” Melihat kejadian itu saya langsung lari menyelamatkan diri ke belakang bangunan. Sedang empat teman saya lari ke luar ” ungkap Yuduf yang juga sebagai Kepala Cabang Kantor Pos Sidayu.

Hal serupa juga diutarakan oleh pemilik rumah yang terkena imbas dari robohnya bangunan kantor Pos tersebut.

” Saya awalnya mendengar ada suara kratak-kratak tidak terlalu keras. Lalu terdengar suara gemuruh kayak gempa ” ujar Rifatul Ilmiah (38) kepada awak media.

Ia kembali menambahkan, saat itu saya di ruang tengah sedang menyetrika. Sementara kedua anak saya sedang bersama keponakan pergi keluar.

” Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Hanya bangunan rumah saya saja yang terkena imbas tertimpah bangunan kantor Pos, ruang tamu depan dan kamar depan mas ” tutur Ilmiah, Kamis (17/01/2019) petang.

Sementara itu saat di temui awak media Camat Sidayu Nuryadi meminta, kepada pihak Kantor Pos agar bisa secapatnya merevitalisasi ulang rumah warga yang roboh dikarenakan tertimpa bangunan Kantor Pos Sidayu.

” Namanya musibah, Alhamdulillah juga tidak ada korban jiwa. Karena ini menyangkut warga saya yang menjadi korban, setidaknya pihak kantor Pos bisa memberikan solusi dan secepatnya rumah korban bisa dibangun kembali ” harap Nuryadi.

Dilihat dari arsitektur, bangunan tersebut tergolong bangunan kuno. Dari penuturan warga juga menyatakan itu, bangunan tersebut adalah peninggalan belanda dan berdiri sekitar tahun 1926. (Yit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here