Kepala Dusun Pereng Kulon Musamin saat menunjukkan makam zain korban miras oplosan

Gresik Panjinasional :
Setelah menelan korban jiwa akibat miras oplosan pada Agustus 2018 lalu. Gresik kembali dihebohkan dengan jatuhnya empat korban meninggal setelah menenggak minuman haram tersebut pada malam pergantian tahun baru (1/01/2019) di Desa Mengare Tanjung Widoro, Bungah Gresik.

Keempat korban tersebut yakni Zain (17) serta Iqbal (19) dari Dusun Pereng Kulon Melirang Bungah dan Lisin serta Arifin dari desa Mengare Tanjung Widoro Bungah Gresik, Jawa Timur.

Musamin selaku Kepala Dusun Pereng Kulon saat dikonfrimasi juga membenarkan kabar tersebut. Ia menjelaskan, kami mengetahui kejadian tersebut setelah jenazah Zain diantar oleh temannya dengan mobil ke rumahnya (1/01/2019).

” Sedangkan untuk Iqbal sempat di bawa pulang, karena kondisinya semakin kritis lalu dilarikan ke RS Fathma Medika. Dan nyawanya tidak lagi tertolong, akhirnya meninggal dunia (2/01/2019) ” ungkap Musamin.

Musamin menambakan selain Zain dan Iqbal ada dua warganya lagi yang ikut dalam pesta miras tersebut, berinisial WH (16) serta DN (16) dan banyak juga yang dari Desa lain.

“Sebelumnya WH dan DN sempat kritis, dan Alhamdulillah sekarang sudah bersekolah kembali. Ternyata bukan hanya dari warga saya yang mengikuti pesta miras tersebut, hal itu saya ketahui saat menanyai WH ” tambahnya (7/01/2019).

Sementara itu Kapolsek Bungah, AKP Said saat dikonfirmasi via telepon mengaku belum mengetahui dan belum ada laporan terkait kasus tersebut. Bahkan kasus itu kini tengah di selidiki dan dibantu langsung pihak Polres Gresik. Serta akan tetap menindak lanjuti kasus diatas.

“Saya tidak bohongi sampean mas, sampai saat ini belum ada keluarga yang melapor. Tetapi kita berupaya untuk menindak lanjuti kasus tersebut ” terang Kapolsek Bungah, Senin (7/01/2019). (Yit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here