Suasana Pengukuhan dan Pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin Bupati Sumenep

Sumenep, Panjinasional.net
Pelaksanaan Pengukuhan, Pelantikan dan Pengambilan sumpah Pejabat Administrator, Pengawas dan Kepala Sekolah dilakukan langsung oleh Bupati Sumenep, Dr. KH., A Busyro Karim., M. Si, pada hari Kamis. 03/01/2019, di Gedung Korpri, Jalan dr Cipto, Kabupaten Sumenep.

Daftar Tabel Peserta Pengukuhan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Kepala Sekolah SD Atas Nama Hariyani Plt sebagai Kepala Sekolah SDN Soddara II Kecamatan Pasongsongan sudah pensiun

Acara tersebut dihadiri dan disaksikan pula wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH, Sekretaris Daerah Ir. Edy Rasyadi, para OPD Pemkab Sumenep dan seluruh peserta yang akan di ambil sumpah berjumlah 763 Pejabat terdiri dari Administrator dan Pengawas serta Kepala Sekolah dilantik dan disumpah oleh Bupati Sumenep

Sambutan Bupati diacara tersebut, menekankan kepada semua yang hadir untuk menerapkan dua hal, yaitu untuk menjadi pejabat yang bagus harus diimbangi dengan akhlak yang bagus pula.

Bupati juga berharap agar semua pejabat mempunyai skill bagus, cerdas, Supel, berakhlak juga amanah sehingga bisa membangun Sumenep yang kita cintai ini dengan kebersamaan yang baik.

Namun siapa sangka, acara Pengukuhan, Pelantikan dan Pengambil Sumpah bagi Pejabat Administrator, Pengawas dan Kepala Sekolah yang dikemas dengan sangat hati-hati, ada saja temuan dugaan praktek ketidak becusan pejabat yang berwenang dalam menyodorkan nama ke Bupati, siapa yang layak dan tidak layak untuk dilantik, khususnya dalam pelantikan Kepala Sekolah (SD).

Karena faktanya dibalik acara itu ada salah satu undangan Pengukuhan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Kepala Sekolah SD dimana Kepala Sekolah tersebut sudah pension, Aneh kan ?.

Dia tak lain adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah Pensiun pada Bulan Agustus 2018 Atas Nama Hariyani Plt Kepala Sekolah SDN Soddara II Kecamatan Pasongsongan.

Dengan adanya temuan ini nampak sekali kinerja Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep, khususnya Bidang Pembinaan Ketenagaan tidak Profesional asal nyodor alias asalan. Atau dengan kata lain tidak mengamanahkan pesan dari Bupati Sumenep. “Pejabat mempunyai Skil yang Bagus, Cerdas, Supel, berakhlak dan amanah sehingga membangun Sumenep yang kita cintai ini dengan kebersamaan yang baik”.

Namun ketika awak Panjinasional.net menghubungi Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Disdik Sumenep, Drs, Moh. Saleh. M. Mpd melalui Aplikasi WhatsAppnya Konfirmasi terkait dengan Undangan Pengukuhan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Kepala Sekolah SD yang sudah Pensiun tersebut tidak ada jawaban /tidak memberikan tanggapan padahal notifikasi tanda terlihat sudah dibaca.@ (bg.thoy/pung/qib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here