Yudi saat ini ditahan Reskrim Wonocolo

Surabaya, Panjinasiinal.net
IR. H. Sugeng Mulyanto telah melaporkan kejadian kehilangan sebuah Unit Mobil R4 Honda Accord Nopol L- 1074 -VY ke Polsek Wonocolo Surabaya.

Dasar Laporan Polisi Nomor : LP/101/B/XI/2018/Jatim/Restabes Surabaya/Sek Wonocolo tanggal 8 Nopember 2018.

Berawal pada hari Minggu tanggal 4 Nopember 2018 sekitar pukul 11:00 wib korban atau pelapor datang ke Masjid BRI Almuawanah dijalan Jemur Andayani l Surabaya, dengan mengedarai Mobil Honda Accord bernopol L- 1074 – VY yang telah diparkir dihalaman untuk tujuan melakukan sholat Dhuhur.

Setelah seusai sholat, korban tertidur di teras Masjid yang mana kunci kontak Mobilnya diletakkan di samping bandannya. Sekita pukul 13:00 wib korban terbangun, dan spontan kanget kalau kunci kontak mobil miliknya raib atau hilang. Dengan kehilang kunci kontak Mobilnya korbanpun langsung menuju ketempat parkir yang ditaruh didepan halaman Masjid ternyata juga hilang.

Dengan kejadian peristiwa pencurian yang telah menimpa korban, lalu korban langsung melaporkan ke Polsek Wonocolo.

Selanjutnya pada hari Kamis 27 Desember 2018 pukul 14:00 wib, korban menghubungi anggota Tab Unit Reskrim Polsek Wonocolo bahwa korban telah mencurigai dengan melihat Mobil yang telah parkir dipinggir jalan adalah miliknya.

Dengan gegas dan cepat anggota Unit Reskrim Polsek Wonocolo mendampingi korban untuk melakukan penangkapan di pinggir jalan kepada tersangka yang mana diduga telah melakukan kejahatan pencurian milik korban IR. H. Sugeng Mulyanto.

Tersang yaitu Yudi Saifuddin 31 tahun alamat Perumahan Griya Candramas Blok AA-01 Kel. Pepe, Kec. Sedati, Kab. Sidoarjo.

Kapolsek Wonocolo Kompol Budi Nurdjahjo melalui Kanit Reskrim Ipda Dwi Hartanto Menjelaskan, Ketika Korban menghubungi anggota Reskrim dengan dia melihat Mobil miliknya yang telah diparkir disebuah jalan.

“Tak lama kemudian anggota Reskrim bersama korban menuju lokasi untuk melakukan penangkapan, dan ternyata benar setelah dicek surat-suratnya bahwa Mobil tersebut milik korban yang STNK beratas nama Markus Nurdianto”, jelentreknya Kanit Reskrim Dwi Hartanto. Sabtu (29/12/2018).

Masih lanjut Kanit Reskrim, ” Saat tersangka kita Gelandang di Mapolsek Wonocolo, lalu tersangka mengaku saat diproses dengan cara ditanyak bahwa dia mengakuai perbuatannya bila Mobil yang diparkir dihalam Masjid Almuawanah bukan miliknya tetapi hasil dari mencuri”, tutupnya.

Untuk perbutan yang dilakukan tersangka, dengan mempertanggung jawabkan perbuatannya maka tersangka beserta barang bukti berupa 1 (satu) Unit Mobil Honda Accord warna Hitam Metalik Nopol L -1074- VY tahun 2013 kita amankan di Mapolsek Wonocolo guna diproses lebih lanjut.
@Wartawan: Rahman, Editor: Dwi Cruuuutt

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here