Sumenep, Panjinasional.net
Tidah butuh lama bagi Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (PU SDA) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur, untuk mengatasi polimek Proyek Pembangunan Perkuatan Tebing Sugai yang berlokasi di Dusun Blumbang Desa Pragaan daya, Kecamatan Pragaan, yang sebelumnya sempat dipelototi oleh Ketua Ormas Bara JP DPC Kabupaten Sumenep, karena kondisinya sudah mulai roboh atau ambruk.

Dinas PU SDA Sumenep, Rehab Bangunan Tebing Sungai Desa Pragaan Daya Sudah Selesai

Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (PU SDA) Sumenep hanya butuh satu minggu/sepekan untuk mengatasi polimek robohnya atau ambruknya bangunan Tebing Sungai yang berlokasi di Dusun Blumbang Desa Pragaan daya tersebut.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Waduk Sungai dan Pantai, H. Suhairi, melalui Kepala Seksi (Kasi) Pelaksanaan Pembangunan Waduk Sungai dan Pantai “Noer Lisal Anbiya” mengatakan, setelah pihaknya mendapatkan Informasi dari media terkait dengan Proyek Pembangunan Perkuatan Tebing Sungai di Dusun Blumbang Desa Pragaan daya yang sudah mulai ambruk, pihaknya langsung mengambil langkah – langkah konkret, dengan memanggil pihak Kontraktor pelaksana kegiatan untuk segera menghadap ke Kantor Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (PU SDA) Kabupaten Sumenep.

“Jadi dengan adanya teman-teman ini, bahwa ada berita seperti ini, ya kami langsung memanggil rekanan dan kami selaku dinas harus memberikan tekanan kepada rekanan untuk segera memperbaiki pekerjaan itu,” kata Noer Lisal Anbiya saat dikonfirmasi langsung oleh pewarta Jum’at 22/12/2018 di ruang kerjanya Kabid Waduk Sungai dan Pantai.

Lebih lanjut Lisal panggilan akrabnya menuturkan bahwa, sampai detik ini Proyek Pembangunan Perkuatan Tebing Sungai di Desa Pragaan daya tersebut masih tanggung jawab penuh dari pihak Kontraktor pelaksana kegiatan, sebab masa pemeliharaan proyek tersebut masih sampai bulan Maret tahun 2019.

“Jadi kerusakan-kerusakan pada pekerjaan itu, masih kewajiban dari rekanan untuk memperbaiki seperti kondisi semula,” tutur dia

Lisal juga menjelaskan bahwa bangunan yang sudah ambruk pada bangunan Tebing Sungai di Desa Pragaan daya itu kurang lebih sekitar 10 meter, sedangkan yang sudah mulai ambruk atau retak ada sekitar 2 meter.

“Tapi Alhamdulillah sampai tanggal 20/12/2018 kemarin, bangunan yang sudah roboh dan juga bangunan yang mulai ambruk atau retak sudah 100% selesai di perbaiki oleh rekanan seperti keadaan semula,” sambung dia.

“Langkah kami selanjutnya akan turun lagi kelapangan, untuk mengevaluasi pekerjaan yang dilakukan oleh rekanan, apakah sudah sesuai dengan arahan kami atau tidak,” tuturnya.@(dar/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here