Korem 072/Pamungkas Canangkan Zona Integritas

Yogyakarta – www.panjinasional.net
Korem 072/Pamungkas canangkan zona integritas, Jum’at (14/12/2018), ditandai dengan penandatanganan pakta integritas oleh Danrem 072/Pamungkas, Brigjen TNI Muhammad Zamroni, disaksikan Kepala KPPN Yogyakarta, Kepala Kanwil DJPb DIY, Danlanal Yogyakarta Kolonel Laut (P) Arya Delano, dan Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Armaini.

Selanjutnya, penandatanganan pakta integritas dilakukan Dandim jajaran Korem 072/Pmk, Danyonif 403/WP serta Dandenma Korem 072/Pmk.

Seperti disampaikan Danrem 072/Pmk, Brigjen TNI Muhammad Zamroni, hal ini untuk mendukung program reformasi birokrasi TNI. “Dan dalam rangka mengakselerasi pencapaian sasaran hasil itu pimpinan Kodam IV/Diponegoro dan jajarannya termasuk Korem 072/Pamungkas telah berkomitmen ikut serta mencanangkan program pembangunan zona integritas secara proporsional, akuntabel dan transparan,” papar Brigjen TNI Muhammad Zamroni.

Itu juga sesuai Peraturan Panglima TNI Nomor 19 tahun 2014 tentang pedoman umum pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani di lingkungan TNI.

Menurut Danrem 072/Pmk, Brigjen TNI Muhammad Zamroni, zona integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah, yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani melalui reformasi birokrasi. “Khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik,” tandas Brigjen TNI Muhammad Zamroni.

Kegiatan ini, menurut Brigjen TNI Muhammad Zamroni, merupakan langkah awal dalam mewujudkan Korem 072/Pmk dan jajaran, bebas dari korupsi serta bertujuan untuk memantapkan jati diri dan identitas Korem 072/Pmk sebagai pendorong dan penggerak reformasi birokrasi dalam pencapaian mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Lebih lanjut disampaikan Danrem 072/Pmk, Brigjen TNI Muhammad Zamroni, Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja.

Sedangkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, dan penguatan kualitas pelayanan publik.

“Zona integritas ini adalah implementasi niat kami untuk menyelenggarakan tata kelola yang baik sesuai dengan aturan atau good govermen,” tandas Brigjen TNI Muhammad Zamroni.

Sehingga dalam pelaksanaan tugas-tugas secara administrasi sesuai dengan tata kelola yang benar dan juga dengan semangat untuk berperilaku yang baik, bebas dari korupsi serta semangat untuk melayani dan semangat birokrasi dan melayani.
Implementasi dari kegiatan ini adalah seluruh jajaran Korem 072/Pmk dapat mempertanggungjawabkan dengan baik penggunaan dan pengelolaan anggaran yang diberikan kepada satuan kerja jajaran Korem 072/Pmk. (Affan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here