Surabaya, Panjinasional.net
Tab Unit Reskrim Polsek Wonocolo kini kembali berhasil menggulung pelaku penyalagunaan Narkotika jenis sabu-sabu sebagaimana dimaksud telah melanggar Pasal 112 (1) jo Pasal 114 (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Dengan pengembangan yang dilakukan anggota Tab Unit Reskrim Polsek Wonocolo, berhasil menangkap 2 (dua) pelaku yang sebelumnya sudah digelandang di Mapolsek Wonocolo.

Berawal dari 2 (dua) pelaku yang sudah ditangkap Kepolisian pada hari Jum’at 07 Desember 2018 di lapangan depan Makodam V Brawijaya Surabaya, dengan pengakuan atau informasih dari kedua pelaku tersebut, bahwa barang haram itu didapat dengan cara membeli kepada saudara Mohammad Maulid.

Setelah Unit Reskrim mengantongi informasih tersebut, lalu dilakukan penangkapan terhadap tersangka Mohammad Maulid bin Baruddin 18 tahun alamat Dukuh Kramat Gang ll/21 RT 01 RW 02 Kel. Jajar Tunggal, Kec. Wiyung yang saat itu tersangka sedang nongkrong diwarkop AS Wiyung Surabaya.

Selanjutnya ketika tersangka Maulid berhasil ditangkap dan ditanya oleh anggota Kepolisian, dirinya mengaku bahwa barang sabu-sabu itu didapat dengan cara membeli seharga Rp. 150.000,- rupiah kepada saudara Faisol Kemal bin Mohammad Amin 23 tahun alamat Dukuh Kramat Gang 1/52 RT 01 RW 04 Kel. Jajar Tunggal, Kec. Wiyung Surabaya.

Kemudian Tab Unit Reskrim langsung dengan cepat setelah mendapat kan Info dari Maulid, tersangka Faisol pun akhirnya berhasil di bekuk dirumah tempat tinggalnya dan didalam rumah tersangka saat dilakukan pemeriksaan telah diketemukan sisa sabu-sabu yang belum laku terjual sebanyak 2 (dua) Poket sabu seberat 0,56 gram.

Kapolsek Wonocolo Kompol Budi Nurdjahjo didampingi Kanit Reskrim menjelaskan ke media ini, “Dengan keberhasilan anggota Reskrim Polsek Wonocolo benar-benar bagus, ketika melakukan tugasnya sebagai seorang Polisi sangat begitu cepat dan tanggap dengan apa yang ada dilapangan,” ujar Kompol Budi Nurdjahjo. Kamis (13/12/2018).

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, maka tersangka beserta barang bukti berupa 2 (dua) Poket Narkotika jenis sabu-sabu seberat 0,56 (nol koma lima puluh enam) gram beserta pembungkusnya dan uang tunai sebesar Rp 150.000,- (seratus lima puluh ribu rupiah) kita bawa ke Mapolsek Wonocolo guna kita proses lebih lanjut”, pungkasnya. (Rahman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here