Teks foto : Tersangka Kadispora Gresik Jaerrudin saat hendak dibawa ke Rutan Kelas I Surabaya, Medaeng Sidoarjo. (rich).
Tersangka Kadispora Gresik Jaerrudin saat hendak dibawa ke Rutan Kelas I Surabaya, Medaeng Sidoarjo. (rich).

GRESIK – Setelah melakukan pemeriksaan dan ditemukan dua alat bukti yang kuat, Kejaksaan Negeri (Kejari ) Gresik langsung menetapkan Jairudin Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) sebagai tersangka dalam kasus korupsi kegiatan Olahraga pada tahun 2017.
Jaerrudin langsung dijebloskan ke dalam Rutan Kelas I Surabaya, Medaeng Sidoarjo, pasca penetapan status tersangka oleh penyidik Kejari Gresik, pada Senin (03/12/2018).

Ditemukannya penyelewengan dana di tiga kegiatan olahraga tahun 2017, yakni Car Free Day, Paskibraka dan Gowes Pesona Nusantara, dengan nilai kerugian negara sebesar Rp 103.360.811,-.

Sebagaimana disampaikan Kejari Gresik Pandoe Pramoe Kartika mengatakan, pihaknya telah menetapkan status tersangka terhadap Kepala Dispora dengan inisial J.
“Dan pada hari ini juga yang bersangkutan kita lakukan penahanan,” ujarnya, Senin (03/12/2018).

Pandoe menambahkan jika ditotal anggaran yang diselewengkan di tiga kegiatan tersebut mencapai hampir Rp 5 miliar. Sementara ditemukan sejumlah kerugiannya sebesar Rp 103.360.811, dari potongan 5% dari total Anggaran.
“Sementara masih belum ada tersangka lain karena Sejauh ini tersangka mengaku melakukan korupsi ini untuk kepentingan pribadi,” pungkas Pandoe.
Atas perbuatan tersebut, tambah Pandoe, tersangka akan dijerat pasal 2, 3, 12 (e) dan 12 (f) UU Tipikor no. 19 tahun 2001. Dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun maksimal 20 tahun penjara. (shol/rich)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here