Surabaya, Panjinasional
Menjelang peringatan hari ulang tahun yang ke-57, seluruh Korps Wanita Angkatan Darat atau yang biasa disebut Kowad, mulai disibukkan dengan berbagai kegiatan sosial.

Pada kesempatan saat ini, sebanyak 75 Kowad beramai-ramai mendatangi Jalan Embong Ploso, Kota Surabaya. Senin, 3 Desember 2018, pagi. Kedatangan para Kowad itu, bertujuan untuk menyumbangkan setetes darahnya ke pihak Palang Merah Indonesia (PMI).

Ketua Panitia donor darah Kowad Kodam V/Brawijaya, Mayor Cpm (K) Rini Pujiwati mengungkapkan, sumbangan darah dari para Srikandi Kodam Brawijaya itu, merupakan suatu bentuk kepedulian dalam mengatasi minimnya stok darah di PMI Kota Surabaya.
“Setetes darah kita, sangat berarti bagi masyarakat yang membutuhkannya. Inilah bentuk kepedulian kita kepada masyarakat,” kata Mayor Rini.

Kegiatan itu, kata Mayor Cpm (K) Rini, merupakan suatu kegiatan rutin tahunan yang selalu digelar oleh dirinya dengan melibatkan seluruh Kowad di wilayah Kodam V/Brawijaya.
“Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari rekan-rekan Kowad yang secara sukarela menyumbangkan darahnya,” jelasnya.

Tak hanya itu saja, momentum kegiatan dalam menyambut HUT Kowad ke-57, tahun ini, ternyata masih bergulir. Pada kesempatan yang sama, para Srikandi Kodam Brawijaya itu, melanjutkan kegiatannya untuk mengunjungi beberapa rumah mantan Korps Wanita Angkatan Darat.

Selain kediaman Kolonel Ckm (K) Purn Dr. Tantri, Mayor Rini beserta para rombongan Kowad lainnya, juga berkunjung ke kediaman Serma (K) Purn Dahlia, di kawasan Perumahan Grand Park Regency, Sidoarjo.

Dalam kesempatan itu kunjungan itu, para Kowad menyerahkan suatu bentuk bingkisan yang merupakan tali asih dari seluruh Kowad di wilayah Kodam V/Brawijaya.
“Tali asih yang diberikan ini, memang tidak seberapa bila dibandingkan dengan kebutuhkan yang harus dipenuhi. Akan tetapi, setidaknya kita berharap bantuan yang kita berikan ini dapat memberikan manfaat, dan bisa meringankan beban para senior-senior Kowad di wilayah Kodam Brawijaya,” ucapnya.,@gtt

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here