Malang, Panjinasional :
DPD KNPI Kota Malang bersama beberapa komunitas sejarah dan unsur elemen lainnya membuat gebrakan baru dengan menggelar Gerak Jalan Malang Kota Pejuang (GJMKP), susur jejak perjuangan di Kota Malang.

Menurut Surya Mega, Koordinator pendaftaran di Car Free Day pagi ini, Minggu (2/12/2018) menjelaskan jika pendaftaran sudah dibuka beberapa hari lalu, “Tetapi hari ini memang kita sengaja membuka pendaftaran di CFD karena sekaligus untuk mensosialisasikan kemasyarakat tentang kegiatan ini,” terang pengurus KNPI Kota Malang tersebut.

Diakui Mega, dua jam membuka pendaftaran di CFD sudah ada ratusan masyarakat yang mendaftar dan siap membawa rombongannya, “Kita sempet khawatir sih karenakan gerak jalan dengan tema pejuang ini masih baru, istilahnya kita ini babat alas ya. Tapi alhamdulillah banyak orang yang tanya tentang tujuan dari gerak jalan pejuang dan mereka antusias. Mereka semua ingin ikut andil dalam menjadikan Malang sebagai kota pejuang,” imbuhnya.

Sementara itu, Yusda Asmorokandi, Ketua Pelaksana mengatakan jika tujuan dari gerak jalan ini adalah mengingatkan kembali kepada masyarakat Malang tentang beberapa jejak dan monumen perjuangan yang hampir terlupakan dan sebagai upaya kita generasi bangsa dalam menghargai jasa para pejuang.

“Karena memang di Malang itu banyak monumen-monumen yang bahkan warga Malang sendiri tidak tahu sejarahnya. Kalau kita biarkan saja, jejak perjuangan itu akan terlupakan. Untuk itu, kami dari berbagai elemen tidak hanya KNPI saja bersama-sama menggelar kegiatan ini dengn harapan kita bisa meraih predikat Malang sebagai Kota Pejuang,” katanya.

Gerak Jalan Malang Kota Pejuang akan dilaksanakan pada hari Sabtu (8/12) mendatang. Untuk pendaftaran tidak dipungut biaya. Para peserta bisa mengambil formulir pendaftaran langsung di Sekretariat KNPI Kota Malang, Jalan Kawi No. 24 Malang atau melalui pendaftaran online.

Acara kolaborasi antara KNPI dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Malang tersebut memperebutkan beberapa hadiah dan doorprise dengan total puluhan juta rupiah.

“Kami panitia sudah menyiapkan beberapa hadiah karena kita ada kategori yang dilombakan, juga doorprise. Totalnya puluhan juta rupiah. Jadi ayo warga Malang ramaikan acara kita dan jadi bagian dalam menjadikan Malang Kota Pejuang,” tutup Mega. (Gus Er/Dit Mey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here