Secara simbolis Kapolres Gresik saat menyerakan santunan anak yatim
Secara simbolis Kapolres Gresik saat menyerakan santunan anak yatim

Gresik Panjinasional : Bulan Rabiul Awal pada kalender islam sangat identik dengan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW. Banyak tradisi yang dilakukan umat Muslim di Indonesia, salah satu di antaranya dengan mengadakan kegiatan pengajian yang biasa disebut maulid Nabi Muhammad SAW.

Seperti hal nya yang dilakukan Polres Gresik untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW, Polres Gresik mengadakan pengajihan dan sholawat bersama sekaligus santunan anak yatim bertempat di Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP), Kamis (29/11/2018).

Dalam sambutannya Kapolres Gresik AKBP Wahyu S.Bintoro mengungkapkan dengan kegiatan seperti ini akan bisa mengingatkan kembali bahwa Nabi Muhammad SAW itu pernah ada. Dan sebagai umat muslim kita semua wajib dan patut meneladani tingkah laku sifat-sifatnya.

“Peringatan Maulid Nabi harus bisa menjadi momentum untuk meneladani sikap rasulullah dan setidaknya bisa menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Khususnya untuk anggota, kami akan terus mengajak untuk meneladani sikapnya. ” ungkapnya.

Kapolres juga berpesan dalam menghadapi jelang Pemilu 2019 agar masyarakat bisa menjaga kondusivitas terutama di Kabupaten Gresik. Serta ia juga mengajak para Ulama, Kiai dan tokoh masyarakat agar bergandengan tangan untuk bisa mewujudkan kondusivitas tersebut.

“Ini adalah salah satu cara untuk menjaga kondusivitas. Apalagi kita akan menghadapi Pemilu serentak di 17 April 2019 nanti ” ujar AKBP Wahyu S Bintoro menambahkan.

Sementara itu Wakil Bupati Gresik Moh Qosim yang juga turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan sangat mengapresiasi dan bangga kepada Polres Gresik.

Menurut dia, sejak menjadi Wabup baru kali ini Polres Gresik mengadakan peringatan maulid nabi. ” Ya, baru kali ini ” tuturnya.

Qosim juga menyampaikan rasa bangganya atas prestasi Polres Gresik sebagai role model Zona Integritas berpredikat WBK dan WBBM dari Kemenpan-RB.
“Tentu kami sangat bangga, semoga prestasi ini dipertahankan ” ungkap Qosim.

Dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, Polres Gresik juga mengadakan santunan terhadap puluhan anak yatim. Santunan tersebut langsung diserahkan oleh Kapolres Gresik bersama ketua Bhayangkari, Ketua MUI, Wabup, dan pejabat Forkopimda.

Juga turut hadir dalam kegiatan itu, KH.Muktar Jamil sebagai pengisi ceramah Agama, Ketua Tanfifziyah PCNU Gresik KH.Mahfud Ma’sum, Mustasyar PCNU KH.Robbach Ma’sum dan Ketua MUI KH.Mansoer Shodiq. (Yit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here