Photo : Wakil Ketua DPRD Gresik, Syafi' AM saat sidak proyek revitalisasi alun-alun Gresik.
Photo : Wakil Ketua DPRD Gresik, Syafi' AM saat sidak proyek revitalisasi alun-alun Gresik.

Gresik Panjinasional : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gresik Jawa Timur, kembali lakukan sidak proyek revitalisasi alun-alun, senin (26/11/2018). Sidak yang dipimpim langsung oleh Wakil Ketua DPRD Gresik, Syafi’ AM kali ini menyoroti terkait deadline pengerjaan proyek revitalisasi tahap 2 tersebut yang harus selesai pertengahan Desember nanti.

Wakil Ketua DPRD Gresik mengatakn, revitalisasi ini sudah melalui dua tahap penganggaran. Tahap pertama sudah menghabiskan 10 milyar sedang tahap dua pemerintah menganggarkan kembali sebesar 7 milyar. Sementara di tahun 2019 nanti pemerintah meminta tambahan anggaran sebesar 2 milyar.

” Proyek revitalisasi ini sudah menelan anggaran yang begitu besar, setidaknya Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) agar bisa menyelesaikan nya tepat waktu ” ungkap Syafi’ politikus asal PKB ini.

Terkait penambahan anggaran 2 milyar yang di minta Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Gresik Syafi’ menjelaskan, penambahan itu merupakan yang terakhir untuk proyek tersebut.

” Jika di total sudah habis 19 Miliar dari kali anggaran. 2 milyar ini anggaran terakhir, habis itu tidak ada anggaran lagi ” tegasnya.

Sementara itu, Kabid Cipta Karya DPUTR Gresik, Tri Handayanisetyarini menyatakan progres revitalisasi sudah sampai saat ini sudah mencapai 80 persen. Ia juga meminta agar kontraktor pelaksana bisa segera menyelesaikan pekerjaan dengan cepat karena waktu yang tinggal satu bulan lagi.

” Saya optimis revitalisasi tahap 2 ini akan selesai tepat waktu. Kalau tidak selesai ya kita denda. Progres tiap minggunya minimal harus 5 persen. Dengan itu proyek ini bisa selesai tepat waktu ” ujarnya

” Sedang untuk penganggaran yang 2 milyar di tahun 2019 nanti untuk finishing dan mempercantik bagian luar ” tambahnya. (Yit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here