Batu, Panjinasional :
Untuk pertama kalinya Sandiaga Salahuddin Uno berkunjung ke Kota Batu, di lapangan Bunga, Desa Sidomulyo untuk mendengarkan aspirasi warga, Sabtu (24/11/2018).

Dalam kunjungannya ke Desa Sidomulyo, Sandi di sambut ratusan emak-emak, dan kemudian di lanjut dengan melakukan goyang bareng masyarakat Batu.


Dari Kunjungan Sandi ke Kota Batu tersebut, masyarakat Kota Batu menyampaikan beberapa keluhan, antara lain harga bibit sayur yang tidak berimbang dengan harga jualnya.

Kemudian emak-emak juga menyampaikan keinginannya untuk di bukakan lapangan pekerjaan.

Selain itu dari Aliansi Angkot Batu juga menyampaikan aspirasinya yakni menginginkan adanya perhatian dari pemerintah terhadap nasib angkot tradisional.

Menjawab beberapa persoalan masyarakat Kota Batu yang intinya adalah perbaikan ekonomi serta pemberdayaan masyarakat dengan membuka peluang pekerjaan itu, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan dia bersama Prabowo Subianto akan fokus pada penciptaan dan penyediaan lapangan kerja, menstabilkan harga-harga barang kebutuhan pokok.

“Sistem food station agar tidak merugikan petani, agar harga stabil dan tidak merugikan petani, memastikan kesejahteraan petani,” Kata Sandi.

Lebih lanjut Sandi juga berjanji “akan memfokuskan UMKM di kalangan emak-emak akan di kembangkan dari sek kuliner, busana muslim, salon kecantikan”.

Sedangkan untuk permasalahan angkot Cawapres sengan nomor urut 2 ini menjelaskan, “Pemerintah akan berikan kemitraan, seperti di ibukota kita sudah menjalankan program Ok Otrip, yakni angkot gratis buat Pelajar yang mana dari pihak angkot, bbm, serta perawatan kendaraan dari Pemerintah, selain itu Pemerintah juga menjadi jembatan agar angkot bisa jalan dengan tarif perkilometer”.

Sementara itu Ainun Chamnah Caleg DPRD Kota Batu yang juga hadir dalam acara tersebut mengaku sangat senang atas kedatangan Sandiaga Uno ke Kota Batu, lebih lanjut Ibu dua anak ini juga menyampaikan terkait penyediaan lapangan pekerjaan, dirinya juga siap untuk melakukan pelatihan kerja gratis.

“Ya, Alhamdulillah, kami sangat senang sekali dengan kedatangan Bapak Sandiaga di Kota Batu ini, untuk menyelaraskan program yang mengangkat kesejahteraan masyarakat kota Batu, dalam koalisi ia berpesan menyatukan visi, misi, saling mendengarkan, menampung aspirasi masyarakat, mengedepankan musyawarah mufakat. Terkait program pak Sandi untuk emak-emak, saya siap memberi pelatihan gratis tata rias bagi siapa saja yang mau bekerja keras,” tutur wanita yang akrab di sapa Mbak Inun. (Gus Er)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here