Photo : Pengukuhan Bappilu Golkar Gresik oleh Ketua Plt DPD Golkar Jatim H. Zainudin Amali.
Photo : Pengukuhan Bappilu Golkar Gresik oleh Ketua Plt DPD Golkar Jatim H. Zainudin Amali.

Gresik Panjinasional : Menghadapi ajang Pemilu 2019 DPD Golkar Gresik kukuhkan badan pemenangan pemilu (Bappilu). Pengukuhan Bappilu DPD Golkar kali ini, juga dibarengi dengan Pelepasan Caleg DPR-RI, DPRD Provinsi Jatim dan Caleg Golkar Kabupaten Gresik yang bertempat dikantor DPD Golkar Gresik, di Jalan Panglima Sudirman, Sabtu (24/11/2018).

Dari hasil pengukuhan yang dipimpin langsung oleh Ketua Plt DPD Golkar Jatim H. Zainudin Amali merumuskan Bappilu Golkar Gresik dengan komposisi Ahmad Nurhamim sebagai Ketua, Atek Ridwan sebagai Sekretaris dan Erry Sucahyo sebagai Bendahara.

Sebagai Ketua Bappilu Gresik Ahmad Nurhamim mengatakan, dalam menghadapi Pemilu 2019 sudah melakukan konsolidasi sejak 2016. Lalu dilanjutkan dengan masa kaderisasi dan training of trainer (ToT) pada tahun 2017.

” Sedang di tahun 2018-2019 masuk dalam tahap pemetaan dan penggalangan suara untuk menentukan kursi di parlemen yang didapat. Dari hasil pemetaan seluruh Desa yang berada di Kabupaten Gresik, kami sudah dapa mengkalkulasi perolehan suara yang akan di dapat ” ungkapnya

Ia juga menambahkan, dalam ajang Pemilu 2019 nanti, Golkar Gresik ingin kembali mengukir sejarah Pemilu 2014. Diketahui Pada Pileg 2014, Golkar mampu meraih 11 kursi dan mampu mendudukkan kadernya di jabatan Ketua DPRD Gresik.

” Dari DPT (Daftar Pemilih Tetap) 920 ribu, disitu kita sudah ada Bacaleg penugasan untuk menggalang massa minimal 10 ribu. Taget kita 225 ribu pemilih dan kalau dikonfersi 15 kursi pada Pileg 2019 bisa terpenui ” tambah Nurhamin yang juga sebagai Ketua DPD Pertai Golkar Gresik ini.

Sementara itu Ketua Plt. DPD Golkar Jatim, menjelaskan, Bappilu adalah pelaksana seluruh kegiatan pengendalian dan pemenangan, karenanya tugas-tugas elektoral diambil.

” Makanya, Ketua Bappilu dipimpin ketua partai. Sementara fungsi dari struktur partai adalah memberikan dukungan ” pungkas Ketua Zainudin Amali. (Yit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here