Sumenep, Panjinasional.net
Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengamankan 6 (enam) orang oknum LSM yang diduga melakukan pemerasan.

Mereka diamankan dijalan raya lingkar barat wilayah hukum Polres Sumenep.

Kasubag Humas Polres Sumenep, IPDA., Agus Suparno., SH., mengatakan, Penyidik Satuan Reserse Kriminal (Saterskrim) Polres Sumenep telah mengamankan sebanyak 6 (enam) orang, yang diduga dari salah satu lembaga dengan dugaan melakukan pemerasan dengan ancaman Pasal 368 KUHP.

“Sementara kita masih dalam proses penyidikan lebih lanjut. Penilitian juga dalam kegiatan mereka, apakah betul sesuai dengan aduan,” kata IPDA., agus dalam keterangannya di Kantor Mapolres Sumenep. Selasa 06 November 2018.

Dikatakan, karena memang kasus ini diadukan oleh beberapa masyarakat diwilayah hukum Polres Sumenep.
“Untuk sementara kita akan dalami dulu apakah mereka perangkat desa atau perangkat pemerintah kita akan dalami karena lebih dari satu. Dan korbannya sama pengadunya sama,” kata dia.

Masih menurut Kasubag Humas Polres Sumenep, untuk lembaga detilnya nanti kita cek dulu Badan Hukumnya jelas atau tidak, karena kita tidak berani berandai-andai.

“Kami belum bisa menjelaskan lembaga mereka, penyidik masih melakukan penelitian, sesuai Id Card dan juga Profil Company,” sambung dia

“Barang bukti yang diamankan untuk sementara Mobil yang dipergunakan jelas dan lain-lain masih kita teliti lagi. Apakah dokumen-dokumen, apakah nanti ada uangnya penyidik masih menggali terus sampai detik ini masih kita gali terus. Nanti juga kita dalami soal mobil ini, apakah hasil sewa atau milik enam orang yang diamankan saat ini,” jelas agus.@ (qib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here