Batu, Panjinasional :
Guna meningkatkan keamanan dan kewaspadaan dalam menanggulangi bahaya kebakaran, Management JTP Group mengadakan pelatihan penanggulangan dini bahaya kebakaran, yang kali ini di lakukan Dino Park Jtp3 tepatnya di belakang apartemen Jtp 3.

Kegiatan yang di ikuti oleh karyawan dan security Jtp3 itu di buka oleh Humas JTP3 Simon Purwoali.

Menurut Simon Purwoali, tujuan di adakannya pelatihan ini adalah sebagai pengenalan terhadap karyawan jtp3 tentang penanggulangan dini bahaya kebakaran.

“Ini adalah Pengenalan awal, kepada temen-temen, khususnya yang bersentuhan dengan titik rawan seperti parkir, scurity, dan yang lainnya, menyadari kami tidak menginginkan adanya bencana tapi kami sudah mempersiapkan ketika ada sesuatu, dari personil kami sudah siap, sambil menunggu personil yang bertugas (PMK) datang,” kata Simon.

Ia menambahkan, bahwa kegiatan ini juga di ikuti karyawan dari beberapa departemen.

“Kegiatan ini terdiri dari dua gelombang, sekarang limapuluh orang besok limapuluh, itu terdiri dari beberapa departemen, security, parkir, garden, enginering, dan sebagainya, jadi semuanya terlibat,” lanjutnya.

Ia juga berharap “bahwa dari petugas pemadam kebakaran agar tidak segan-segan untuk memberi sosialisasi baik secara penanggulangan maupun yang lainnya”.

Sementara itu, Santoso Wardoyo Kabid Operasional Kebakaran DPK Kota Batu, menjelaskan, bahwa pelatihan tersebut adalah standart yang harus di penuhi suatu perusahaan.

“Kita mengadakan pelatihan pencegahan dan penanggulangan dini bahaya kebakaran, yang melibatkan karyawan jtp 3, ini adalah merupakan prosedur tetap, standart yang harus di penuhi oleh hotel atau gedung bertingkat, jadi manakala terjadi kebakaran kecil maupun pencegahannya di harapkan semua karyawan bisa melakukan tindakan dini, sehingga bisa meminimalisir tingkat kerugian maupun korban jiwa,” terang Santoso.

Ia juga menjelaskan “bahwa ada langkah menanggulangi dini, misalkan api masih kecil bisa di tanggulangi, dengan menggunakan APAR (Alat pemadam kebakaran) hydran dan sebagainya. Jadi ada bebrapa langkah untuk membantu petugas PMK mengkondisikan akses, sumber air, sehingga bisa membantu pergerakan petugas PMK. (Gus Er)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here