Surabaya-www.panjinasional.net 21-10-2018
Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Memperingati Hari Santri 2018, dan HUT TNI ke 73 tahun dan Sinergitas TNI – Polri, dalam mengamankan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk, diikuti oleh ribuan santri dan jamaah Al-khidmah dan anggota TNI / Polri, dengan penceramah Habib Achmad Zein bin Alkaf (AZA)


Kegiatan tersebut di hadiri AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K, M.S.i Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Dan Pusdiklat/ Hanudnas diwakili Letkol Lek Swarna, Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Perak Herwanto, Kasdim 0830/ Surabaya Utara Mayor Slamet Riyanto, Dansatlinlamil diwakili Mayor Joni, Danmarhanlan V Marinir diwakili g. Wadanyon Mayor Fauzi, Dandim 0831/ Surabaya Timur Letkol Lukman Hakim, Danlantamal V diwakili Letkol Dani ( Paban Pamgal Sintel Lantamal V ), Ka Syabandar Utama diwakili Bp. Syaiful, KH. Ain El yakin Al Ishaqy, Nyai Lutfiyah, Habib Achmad bin Zein Alkaf, Habib Mustofa, Habib Abdurrohman bin Agil, Habib Zainal Abidin bin Aqil, KH. Wahdi Alawi, KH. Nur Selamet, KH. Abdur Rosyid Zuhro. M.Fil

Setelah acara selesai di lanjut, sambutan oleh KH. Abdur Rosyid Zuhro. M.Fil, mewakili para santri “Kami berterima kasih kepada Kapolres Pelabuhan Tanjung perak atas terselenggaranya acara ini sehingga dalam tugas TNI – Polri kedepan dapat lebih meningkatkan sinergitas dalam menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI, serta dapat menjaga keamanan mejelang dilaksanakanya pemilu legisltaif dan pemilu presiden 2019 dapat berjalan aman dan damai”

Dan Semoga dengan sinergitas TNI – Polri kita dapat menjaga kedaulatan NKRI dan mengamankan pesta demokrasi tahun 2019 dan semoga kami bisa melaksanakan kegiatan acara serupa, sambutannya,

Pukul 21.00 wib sambutan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak yang intinya sbb :
Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan YME, atas segala rahmat, taufik dan hidayahnya sehingga malam ini kita masih diberikan kesempatan untuk hadir dalam acara Istighotsah dan manaqib akbar dalam keadaan sehat walafiat.

Kami selaku Kepolres Pelabuhan Tanjung Perak menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga atas kehadiran para sesepuh, haba-ib, ulamak dan para jamaah al-khidmah juga kepada ribuan jamaah dan santri pondok Al-Fitrah kedinding lor 99 surabaya berkenan hadir di Polres Pelabuhan tanjung Perak yang begitu antusias, penuh kebersamaan dan khidmat sebagai salah satu wujud dukungan terhadap kami ( TNI – Polri)
dalam menjaga , memelihara keamanan dan ketertiban di wilayah Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Lanjut kapolres-Maksud dan tujuan diadakan acara Isthigotsah dan manaqib Akbar ini selain memeperingati hari santri yang ke II setelah ditetapkan oleh Pemerintah dan HUT TNI yang 73 kami mohon doa semoga wilayah Polres Pelabuhan Tanjung Perak ini selalu diberikan keselamatan dan keberhasilan dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat bangsa dan Negara , tak kalah pentingnya dalam menghadapi pemilu tahun 2019 dapat terlaksana dengan aman, damai dan sejuk.

Kami selaku tuan rumah mohon maaf yang sebesar – besarnya manakala ada kekurangan dan kekhilafan dalam penyajian acara ini, sambutan kapolres,

Dilanjut Sambutan Dandim 0831/ST Letkol Lulman Hakim menyampaikan “Kami mengapresiasikan kegiatan di Polres istigosah dan kami kedepan akan mengadakan dan mohon dukungannya, dan tujuan agar kita terhindar dari bencana terutama di Palu dan Donggala yang dulu indah sekarang hancur, semoga saudara kita diberi kekuatan dan bangkit kembali, sambutnya,(qhosim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here