Batu, www.panjinasional.net
Ribuan guru dan tenaga administrasi sekolah se-Kota Batu meriahkan Hari Jadi PGRI ke-73 dan Hari Jadi ke-17 Kota Batu dengan jalan sehat di Stadion Luar Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Sabtu (20/10/18) pagi.


Kegiatan itu dihadiri oleh jajaran eksekutif, Walikota Batu Hj. Dewanti Rumpoko didampingi Wakil Walikota Batu Punjul Santoso, Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo beserta jajaran legislatif DPRD Kota Batu.

Walikota Batu Hj. Dewanti Rumpoko dalam sambutannya sebelum membuka acara mengucapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh pendidik di Kota Batu ini, ia juga tak lupa mengucapkan selamat ulang tahun kepada Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

“Kami atas nama Pemerintah Kota Batu mengucapkan terima kasih kepada semua guru, kalau dulu siswa berprestasi yang diajak mencari pengalaman di luar negeri maka nanti para guru yang berprestasi juga akan diajak untuk menambah ilmu baru, juga kami ucapkan Selamat ulang tahun dan semoga PGRI tetap jaya dan selalu membawa anak-anak kita untuk meraih kesuksesan ke depannya,” ujar Budhe, sapaan akrab Walikota Batu ini.

Di samping acara jalan sehay ada juga bazar UMKM dan makanan khas Kota Batu peserta dapat membeli dengan harga yang terjangkau.

Acara dilanjutkan dengan pemberangkatan secara simbolis oleh Walikota Batu dan Wakil Walikota Batu.
Untuk diketahui bersama bahwasanya dalam rangkaian HUT Kota Batu ke-17 sore hari nanti Pemkot Batu juga menggelar Batu Street Food Festival 2018, ‘food & fun’ di depan Balai Kota Among Tani tepatnya di Jalan Panglima Sudirman, Kota Batu, Sabtu (20/10/2018) pukul 15.00 Wib – 22.00 Wib.

Pada acara ini Pemkot Batu mengajak seluruh warga masyarakat untuk menikmati sajian terbaik yakni kuliner nusantara yang didatangkan dari seluruh industri hotel dan restauran se-Malang Raya.

Masyarakat juga bisa menikmati berbagai kuliner dengan cita rasa bintang lima dengan harga kaki lima. Berbagai doorprize menarik dan game-game seru pun juga bakal dipersembahkan diacara ini.

Selain di hari jadi Kota Batu ini, juga bakal dimeriahkan oleh 117 Musisi Kota Batu full entertaiment guna menghibur seluruh warga masyarakat Kota Batu yang turut hadir diacara ini. (Gus Er)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here