Surabaya, www.panjinasional.net
Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo yang juga selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Jawa Timur mengajak seluruh kader partai untuk mendengarkan dan menjaring aspirasi rakyat. Ajakan itu disampaikan untuk dipergunakan sebagai dasar membuat kebijakan pencapaian percepatan kesejahteraan masyarakat. Tidak hanya itu, Gubernur Jatim yang sering disapa Pakde Karwo itu meminta agar seluruh kader juga mampu menjelaskan dan memberikan kepastian dalam memperjuangkan keinginan rakyat sesuai dengan visi dan misi partai.

Pak de Karwo Hadiri sekaligus melantik Ketua dan Jajaran DPC Demokrat Lamongan di Gedung IPHI Lamongan

Belajarlah tersenyum, datangi, sapa, rangkul, dengarkan keinginan rakyat, perjuangkan aspirasinya, dan wujudkan dalam kebijakan pembangunan untuk pencapaian percepatan kemakmuran rakyat. Dengarkan suara yang tak terdengar,” pinta Pakde Karwo saat menghadiri Silaturahim dan Pelantikan Pengurus DPC, DPAC dan Pengurus Muslimat Al Majidah Demokrat Kabupaten Lamongan, di Gedung IPHI Kabupaten Lamongan, Kamis (18/10) malam.

Pakde Karwo pun mengibaratkan dirinya menjadi seorang gubernur, dimana segala visi dan misinya ia implementasikan selama dua periode. Rakyat didengarkan suara dan aspirasinya, diajak untuk ikut atau berpartisipasi dalam membuat kebijakan pembangunan, kemudian dituangkan dalam RPJMD (Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Jawa Timur atau yang dikenal dengan sebutan RPJMD Makmur Bersama Wong Cilik.

Pada kesempatan itu, Pakde Karwo mengungkapkan rasa gembira dengan dilantiknya Pengurus Muslimat Al Majidah Demokrat Kabupaten Lamongan. Karena, melalui kepengurusan tersebut, tubuh Partai Demokrat Kabupaten Lamongan mampu menjalankan kepentingan politiknya juga mampu memberikan pembelajaran bagaimana menjadi manusia yang berakhlak mulia.
“Sebagaimana diketahui 97 persen penduduk Indonesia beragama Islam sisanya agama lain yang ada. Walaupun demikian sebagai kaum mayoritas tidak boleh bertindak sebagai diktator bagi kaum minoritas demikian pula sebaliknya,” terangnya.

Apalagi dasar negara Indonesia, sebut Pakde Karwo telah mengajarkan tentang bagaimana menghormati semua agama yang ada untuk mencapai persatuan dan kesatuan bangsa. Semua keputusan kebijakan diperoleh secara musyarawarah dan mufakat, sehingga masyarakat mendapatkan keadilan yang pada akhirnya tercipta masyarakat yang makmur.

Dikatakan pula bahwa di dalam kegiatan berpolitik diperlukan juga sentuhan budaya untuk membersihkan gesekan-gesekan dari hal-hal negatif. “Akulturasi budaya sangat dibutuhkan dalam kegiatan berpoltik,” ungkapnya.

Pakde Karwo pada kesempatan itu juga mengapresiasi kepada H. Fadeli, MM dalam kepemimpinannya menjadi Bupati Lamongan hingga membawa daerah tersebut maju dan berprestasi.
“Seorang bupati yang baik harus mampu menjadi operator politik. Artinya mampu memberikan harapan kesejahteraan dan dengan berjalannya waktu harapan tersebut dapat terwujud dalam kenyataan,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Lamongan H. Fadeli, MM menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh pengurus Partai Demokrat Kabupaten Lamongan yang telah berkonsolidasi sampai ke tingkat ranting sehingga Kabupaten Lamongan menjadi kabupaten yang berprestasi.

Kepengurusan DPC Partai Demokrat Kabupaten Lamongan periode 2017 – 2022 dilantik berdasarkan Surat Keputusan Ketua DPP Partai Demokrat Nomor 46/SK/DPP.PD/VI/2017 dengan susunan : Ketua Deddy Kurniawan, S.Kom., Sekretaris Yanuar Yuda Prasetya dan bendahara Sandiana Devis Saputra. (Shon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here