Surabaya, www.panjinasional.net
Kapolda Jatim Drs. Luki Hermawan, M.Si, melaksanakan giat coffee morning bersama dengan Forkopimda, Kominda dan ikatan keluarga besar Papua, Di Loby Atas Gedung PATUH Polda Jatim, Kamis ( 18/10/18) Pagi

Hadir dalam giat tersebut Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw , Gubernur Jatim atau yg mewakili, Pangdam V Brawijaya yg diawakii oleh Danrem Surabaya, IrwasdaJatim dan para pejabat utama Polda Jatim dan pejabat TNI lainnya.

Sambuatan Kapolda Jatim Irjen Pol. Drs Luki Hermawan M.si, sangat berterima kasih atas kehadirannya dalam kegiatan kopi morning pagi ini, saya selaku Kapolda Jatim ingin tatap muka dengan seluruh potensi Jatim termasuk warga Papua yang merupakan bagian potensi yang berada di Jatim dan saya harus mengenal segala potensi itu, dengan cara ini kita akan menjadi sayang.

Hingga saat ini di Wilayah Jatim dalam kondisi kondusif serta pilkada serentak yang telah berlalu berjalan dgn lancar berkat kerja sama tdk hanya dari polri saja tetapi berkat kerja sama semua potensi masyarakat.

Indonesia merupakan negara yang beragam semoga dengan keberagaman ini kita bisa dan harus bisa bersatu yg saat ini sedang diuji. Hal ini bisa kita ketahui adanya berita hoax di medsos yang bisa menjadikan masyarakat tidak percaya kepada pemerintah atau bisa menimbulkan rasa terpecah belah, hal ini harus bisa sikapi dengan sungguh sungguh. Warga Papua merupakan bagian ibtegral jatim bisa bersikap positip membangun jatim khususnya atau Indonesia.

Kedepankan sikap saling menghargai dan berperan aktif dlm lingkungan sekitar atau tempat sekitar, menjunjung nilai yg berlaku dalam masyarakat dimana kita berada.
Semoga moment ini bisa diajukan acuan untuk melakukan giat positip yang lainnya khususnya warga Papua yg berada di Jatim untuk bersinergi dengan Polri atau stake holder yang lainnya.kata Irjen Pol Luki Hermawan

Gubernur Jawa Timur Pak de Karwo Yang diwakili Oleh Wakil Gubernur Propinsi Jatim mengatakan,
Maaf kami sampaikan kepada Undangan Yang Menghadiri Acara ini, Pak de Karwo tidak bisa hadir di acara ini karena ada kegiatan di Grahadi. Terima kasih dari Gubernur atas terlaksanannya pilkada 18 kabupaten bangkalan aman dan hanya satu Kabupaten yang melaksanakan pilkada ulang yaitu Sampang.

Jatim bagian Indonesia yg punya penduduk 39 juta an semoga pelaksanaan pilpres berjalan dengan aman atas bahu membahu antar warga masyarakat semua termasuk warga Papua yg berada di Jatim. Mari 2019 kita wujudkan jatim aman dan kondusif dan warga Papua yg sedang belajar di Jatim bisa lulus tepat waktu dan kemabali bangun Papua.Ungkap Saiful

Komandan Korem Bhaskara Jaya 084 Surabaya dalam Amanahnya, sangat berterima kasih kepada
Irjen Pol Luki Hermawan yang telah menginisiasi acara ini dan ini acara yang pertama kali diadakan. Bila kalau berada ditengah warga Papua tidak akan susah karena ada ” Mov ala Papua “. Dengan adanya giat ini kita bisa bercerita dan berinteraksi untuk menjaga bangsa ini menjadi lebih baik. Kata Danrem

“Selain itu wakil warga Papua PITER F. RUMASEB mengatakan, Syukur kita bisa bisa hadir di acara ini, dan terima kasih kepada Kapolda Jatim karena baru kali ini saya diundang dalam acara semacam ini, semoga dikemudian hari akan diikuti okeh stake holder yang lainnya.

Masalah Papua kita butuh maping yang jelas untuk treatmen penyelesaian Papua dan Kapolda Jatim Berharap program seperti ini berkelanjutan secara terus nenerus dan Jangka Panjang, Kata Pieter.

Disamping Itu Masih Kata Warga kehormatan Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw Menegaskan,
Puji suukur acara ini yang diprakarsai Kapolda Jatim dan dibantu aparat TNI, ini merupakan momentum yang sangat baik dan perlu apresiasi. Itulah peran pemimpin yg bagus dalam menilai keadaan dan mengambil langkah langkah solusi demi kebaikan atau kemajuan. Falsafah jawa mengatakan “Urip itu Urup, dimanapun kita berada kita harus menjadi penerang bagi kehidupan dan hindari hal hal.yang kurang baik. Kepada adik adik yg sedang belajar disini saya berpesan tidak hanya lulus tetapi raihlah prestasi yang terbaik sebagai putra daerah papua” Ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan pengucapan ikrar warga Papua di Jawa Timur dan penanda tanganan ikrar.,@Bay

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here