Pamekasan, www.panjinasional.net
Perampokan yang terjadi di Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Pamekasan tadi sore. Berhasil dilumpuhkan oleh personil gabungan dari polres Pamekasan, Kamis (19/10/18)


Pelaku dalam aksinya menggunakan senjata api (senpi) tersebut sempat menyandra salah satu karyawan untuk dapat keluar dari gedung dengan membawa sejumlah uang yang telah berhasil diamankan

Dengan kesigapan tim gabungan dari Polres setelah mendapat laporan segera mendatangi lokasi untuk melumpuhkan perampok dan melakukan penyelamatan terhadap sandera.

“Kejadian ini merupakan simulasi yang merupakan kegiatan rutin setiap tahun. Simulasi ini dimaksudkan sebagai sarana edukasi serta menambah wawasan bagi seluruh karyawan BRI maupun para nasabah,” kata Baur Binkum Polres Pamekasan, Ipda Bala Harnanto.

Simulasi pengamanan yang dilakukan pihak Bank BRI Cabang Pamekasan bekerjasama dengan Polres Pamekasan tersebut berjalan dengan lancar, meski sedikit menegangkan.

“Dari setiap fungsi yang ada, kami libatkan dalam kegiatan simulasi ini, termasuk kami juga melibatkan tim penembak jitu, sehingga menjadi tolak ukur bagi satuan-satuan yang ada di Polres,” tambahnya

Lebih lanjut Asisten Manajer Operasional BRI Cabang Pamekasan Erdeni Kriyulianto mengatakan kegiatan simulasi kali ini merupakan permohonan pihaknya untuk mengantisipasi jika terjadi suatu kejadian yang tidak di inginkan

“Memang kita yang mengundang untuk melakukan simulasi sebelum terjadi perampokan,
Kita itu cuma jaga-jaga, sebelum benar-benar ada kejadian, jadi harus cepat tanggap,” ujarnya.

Menurutnya, dalam kegiatan ini, BRI tidak hanya melakukan simulasi pengamanan saja, akan tetapi juga melakukan beberapa simulasi lainnya seperti kebakaran.

Dalam simolasi kali ini personil gabungan yang diterjunkan dalam simulasi ini melibatkan 51 personil dari unsur Sabhara, Intel, Reskrim, SPK, Humas, Bimas dan lainnya. (Ros,Put)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here