Surabaya, Panjinasional.net
Berawal dari perkara Penipuan 1 (satu) unit Mobil Suzuki Ertiga Nopol W-1576-CV yang telah dilakukan oleh 3 (tiga) orang tersangka yang terlebih dahulu ditangkap oleh Anggota Polsek Wonocolo masing- masing bernama Hendro Prisdianto, beserta Kristanto Prastyo dan Supriyono.

Yang saat itu unit mobilnya dikirim ke rumah Supriyono selaku atas nama dan diambil oleh tersangka Hendro Prisdianto dengan digadaikan kepada penada tersangka AGUNG sebesar Rp 40.000.000,- (empat puluh juta rupiah).

Bedasarkan Laporan Polisi Nomor LP/82/B/X/2018/Jatim/Restabes Surabaya/Sek Wonocolo, tanggal 6 Oktober 2018. Dengan adanya pelaporan dari pihak korban berinisial RRH, Tab Unit Reskrim Polsek Wonocolo terus menindak lanjuti permasalahan tersebut.

Pada hari Selasa 16 oktober 2018 TAB Unit Reskrim Polsek Wonocolo akhirnya berhasil menangkap 4 (empat) tersangka yaitu Ana Agung Mawardana 29 tahun alamat Dusun Gerik Desa Janti RT 03 RW 08 Kec. Jogoroto, Kab. Jombang selaku penadahan Mobil hasil dari kejahatan beserta Rangga Kurnia Wardhana 34 tahun alamat Temon Temuwulan RT 03 RW 03 Kec. Perak, Kab. Jombang, juga Yudha Prabowo Andi Wicahyo 39 tahun alamat Perumahan Griya Mapan Santosa Blok EC/6 Kec. Waru, Kab. Sidoarjo, Sekti Yuwantara 44 tahun alamat Kendangsari Gang Lebar/102-C Surabaya dan Ali Sugiharto 35 tahun alamat jalan Ikan Oscar L2/12 RT 06 RW 05 Desa Tambakrejo, Kec. Waru, Kab. Sidoarjo.

Kejadian tersebut Ana Agung Mawardana selaku Penada, tersangkapun mengoperkan lagi unit Mobil itu melalui perantara tersangka Rangga Kurnia Wardhana, dan terus berjalan ke tersangka Yudha Prabowo Andi Wicahyo, juga tersangka Sekti Yuwantara dan tersangka Ali Sugiharto. Dan permasalahan ini bahwa Mobil tersebut terus dilemparkan lagi ke seorang bernama H. Hasan dengan digadaikan sebesar Rp 46.500.000,- (empat puluh enam juta lima ratus ribu rupiah).

Dari Ke 4 (empat) orang tersangka di atas, mau mencarikan orang yang bersedia menggadaikan unit Mobil yang dimaksud berharap mendapatkan keuntungan, adapun besarnya keuntungan yang didapat, tersangka Rangga Kurnia Wardhana sebesar Rp 3.000.000,- (tiga juta rupiah), tersangka Yudha Prabowo Andi Wicahyo sebesar Rp 500.000,- (lima ratus ribu rupiah) tersangka Sekti Yuwantara sebesar Rp 500.000,- (lima ratus ribu rupiah) tersangka ALI Sugiharto sebesar Rp 500.000,- (lima ratus ribu rupiah).

Dengan mobil yang telah digadaikan oleh ke empat tersangka itu ke H. Hasan kelengkapannya hanyalah dokumen surat STNK an saja.
“Dan sampai saat ini Unit Reskrim Polsek Wonocolo terus akan mencari Haji Hasan berikut unit Mobilnya” tandasnya.(Rahman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here