Nampak Gubernur dan wakil gubernur Jateng turut bersholawat

Semarang.panjinasional.net. Halaman Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) menjadi saksi berkumandangnya lantunan sholawat dalam rangka mengawali peringatan Hari Santri Nasional 2018.

Tampak hadir di antara mereka adalah Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf, Gubernur Jateng H Ganjar Pranowo, Wagub Jateng H Taj Yasin Maimun Zubair dan puluhan pejabat di lingkungan Pemprov Jateng serta ribuan santri dari berbagai pelajar dan pondok pesantren yang tersebar di Jawa Tengah.

Selain bersholawat para jamaah juga membaca doa untuk kemaslahatan korban bencana di Sulteng dan NTB.

Dalam tausiyahnya Habib Syech berpesan agar bencana yang melanda kawasan nusantara ini tidak menimbulkan persoalan baru seperti saling menyalahkan atau mengkaitkan dengan perilaku masyarakat. Melainkan terjadi akibat siklus alam yang menjadi kekuasaan Allah. Habib Syeh pun menceritakan rasa kagetnya atas bencana tsunami dan gempa yang melanda Palu.

“Apalagi belum genap satu hari kami meninggalkan Palu, tsunami dan gempa melanda wilayah Palu,” kata Habib Syech kepada jamaah sholawat di halaman MAJT, Selasa (16/10/2018) malam.

Habib Syech pun mengajak warga Jawa Tengah dan Syekher Mania (fans Habib Syech) agar tidak banyak bicara yang berujung memancing amarah. Menurutnya, Jawa Tengah bisa menjadi contoh di Indonesia. “Apapun yang ditentukan Allah ojo kakean diomong,” tandasnya. (Hamim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here