Surabaya, Panjinasional.net
Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/82/B/X/2018/Jatim/Restabes Surabaya/Sek Wonocolo tanggal 6 oktober 2018.

Polsek Wonocolo berhasil menangkap seorang Pelaku yang telah melakukan penipuan atau penggelapan sebuah kendaraan Mobil R4 kredit Dealer Suzuki dijalan Diponegoro Surabaya.

Dengan adanya pelaporan dari korban berinisial RRH 42 tahun tersebut, kini pelaku rentetan tersangka yaitu Hendro Prisdianto 29 tahun alamat jalan Salak Vlll/24 Bangkalan Madura yang pertama kali ditangkap dan saat ini ditahan dirutan Polsek Wonocolo beserta Kristanto 33 tahun alamat jalan Lakarsantri llB-/8 Surabaya dan Supriyono 53 tahun alamat jalan Desa Mulung RT 14 RW 07 Kec. Driyorejo, Kab. Gersik berhasil digelandang Polsek Wonocolo Surabaya.

Kronologis Kejadian, awalnya tersangka Hendro Prisdianto selaku bagian Survey di PT. SUZUKI FINANCE INDONESIA, meminta tolong kepada tersangka Kristanto Prasetilyo selaku sales Marketing di Dealer Suzuki jalan di Ponegoro Surabaya untuk mencarikan orang yang dipakai sebagai atas namanya saja dalam pengajuan kredit Mobil Suzuki dengan dijanjikan imbalan Rp 3.000.000,- (tiga juta rupiah) dan tersangka Kristanto Prasetyo bersedia.

Selanjutnya tersangka Kristanto Prasetyo menemui tersangka Supriyono yang masih dalam hubungan keluarga sebagai OM nya untuk dijadikan atas nama pengajuan kredit mobil dengan dijanjikan diberi imbalan Rp 2.500.000,- (dua juta lima ratus ribu rupiah), dan tersangka pun Supriyono bersedia dijadikan atas nama pengajuan kredit Mobil.

Ketika pengajuan kredit disetujui, tersangka Kristanto Prasetyo hanya diberi imbalan oleh tersangka Hendro Prisdianto sebesar Rp 2.000.000,- (dua juta rupiah) saja. Kemudian uang sebesar Rp 1.500.000,- (satu setengah juta rupiah) itu diberikan kepada tersangka Supriyono dan tersangka Kristanto Prasetyo hanya mendapat Rp 500.000,- (lima ratus ribu rupiah) saja.

Setelah nyunit Mobil dikirim ke rumah tersangka Supriyono, keesokan harinya Mobil tersebut diambil oleh tersangka Hendro Prisdianto dan digadaikan kepada seorang yang bernama Agung di daerah Jombang dengan harga Rp 40.000.000,- (empat puluh juta rupiah).

Pada saat proses pengajuan kredit mobil tersebut, bagian surveynya adalah tersangka Hendro Prisdianto sendiri dan bagian salesnya tersangka Kristanto Prasetyo.

“Berahirlah sudah pelaku rentetan Penipuan dan penggelapan mengahiri masa hidupnya di druji besi Polsek Wonocolo serta barang buktinya sebuah BPKB Mobil Suzuki Ertiga Nopol W 1576 CV akan di bawah Kepolsek Wonocolo guna proses lebih lanjut”, pungkasnya.(Rahman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here