Gresik – www.panjinasional.net
Kecamatan Kedamean bekerjasama dengan BPBD kabupaten Gresik menanggulangi Musim kemarau panjang empat desa di kecamatan kedamaian mengalami kekeringan dengan mengirim air bersih.

Sumber mata air yang ada saat ini hanya air asin yang saat bisa di gunakan untuk mandi dan cuci. Sedangkan untuk kebutuhan air bersih untuk keperluan minum dan memasak warga mengandalkan beli air tanki.

Untuk meringankan beban warga kecamatan Kedamean bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Gresik memberikan bantuan air bersih kepada warga.

Narto, ST camat Kedamean mengatakan saat ini pengiriman air bersih dilakukan seminggu sekali untuk satu dusun.
“Ada 12 dusun dari empat desa yang mengalami kekeringan, saat ini sudah dilakukan pengiriman air bersih agar masyarakat tidak lagi kekurangan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari” kata Narto kepada wartawan. (15/10/2018)

Masih kata Narto ke empat desa tersebut diantaranya dari dusun Panggang Desa Tulung, Desa Lampah meliputi dusun Kendayaan, dusun Gempol, dusun Balongsri, dusun Doro. Desa Cermen terdiri dari dusun Gorekan kidul, Gorekan Lor, dusun Cermen, dusun Medeo. Serta Desa Glindah terdiri dari dusun Glindah Lor, dusun Glindah Kidul, dusun Tegalsari.

Diketahui total jumlah warga yang membutuhkan suplay air bersih sebanyak 1.587 KK yang terdata dari 12 dusun dari 4 desa di wilayah kecamatan kedamean kabupaten Gresik.

Narto berharap musim kemarau ini segera berakhir sehingga masyarakat yang mengalami kekeringan bisa kembali normal mendapatkan air bersih sehingga bisa beraktifitas seperti biasa.

“Harapan kami musim penghujan segera datang. Agar warga yang mengalami kekeringan bisa kembali normal melakukan aktivitas baik dalam bekerja maupun bertani kembali.” Pungkas Narto yang mantan camat Balongpanggang (shol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here