Surabaya,www.panjinasional.net
Unit Reskrim Polsek Tandes telah berhasil ungkap kasus perkara Narkotika jenis shabu-shabu, sesuai laporan Polisi No :LP/23/4,1/X/2018 /Sek Tandes pada hari senin (08/10/2018) pukul 20.00 Wib tepat di jalan Raya Margomulyo, Kelurahan Balongsari, Kecamatan Tandes, Kota Surabaya.

Kapolsek Tandes Kompol Kusminto S.H menjelaskan, “dalam giat tersebut, berhasil meringkus 3 (tiga) orang diduga tersangka, antara lain, Oktafian (24 tahun), Riyan (26 tahun) dan Diah (22 tahun) serta barang bukti satu Unit sepeda motor Yamaha No Pol L 5514 WF dan satu Poket Narkotika jenis shabu-shabu berat 0.46 Gram”,pungkasnya.

Pengakuan dari Ketiga pemuda diduga tersangka Oktafian, Riyan, Diah, “sepakat membeli Narkotika jenis shabu-shabu untuk dikosumsi sendiri secara bersama, dengan cara menggunakan uang patungan dan terkumpul Rp 150.000,- (seratus limah puluh rupiah)”, ucapnya.

Kronologi kejadian, diduga tersangka Riyan Berboncengan dengan Diyah berangkat dengan cara mengendarai 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha No Pol L 5514 WF milik diduga tersangka Oktafian untuk membeli Narkotika jenis shabu-shabu kepada seseorang yang tidak dikenal dengan sebutan panggilan Kak di daerah Sawah Pulo, Kecamatan Semampir, kelurahan Ujung, Kota Surabaya.

Setelah mendapatkan 1 (satu) Poket shabu-shabu kemudian di tengah perjalanan arah balik, kedua diduga tersangka tertangkap oleh Anggota Reskrim Polsek Tandes tepat di jalan Margomulyo Rel Kereta Api, Kelurahan Balongsari, Kecamatan Tandes, kota Surabaya.

Setelah di periksa motor serta badan tersangka, ternyata salah satu pemuda diduga tersangka Diah telah menyembunyikan barang haram Narkotika jenis shabu-shabu di bagian pakaian dalam, tepatnya diselipkan di BH.

ke dua pemuda diduga tersangka Oktafian dan Diah mengakui, “bahwa teman yang satunya bernama Riyan posisi sekarang lagi menunggu dan berada di sebuah rumah Indekos”, ucapnya.

Tak lama kemudian, dan tak jauh dari lokasi penangkapan, temannya diduga tersangka Riyan juga berhasil ditangkap di dalam sebuah rumah Indekos.

Selanjutnya, mereka bertiga di bawak ke Ma Polsek Tandes untuk di kembangkan lebih lanjut. Atas perbuatannya, meraka bertiga akan di jerat Pasal 112 ayat 1 Jo , Pasal 132 ayat 1 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang penyalahgunaan Narkoba.(Roh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here