Surabaya, Panjinasional.net
Kalemdiklat Mabes Polri Komjen Unggung Cahyono, menjadi Irup dalam gelar pasukan Ops Mantap Brata Semeru 2018 bertajuk ”Melalui apel gelar pasukan ops mantap brata semeru 2018 kita tingkatkan sinergi polri dengan instansi terkait dalam rangka mewujudkan kamdagri di wilayah Jawa Timur yang kondusif “.


Bertindak selaku Komandan Upacara AKBP Subagyo, ini berlangsung di lapangan apel Mapolda Jatim, Kamis (11/9/2018).

Hadir dalam giat dimaksud, Kalemdiklat Mabes Polri Komjen Pol Unggung Cahyono mewakili Polda Jatim Yang sedang mengunjungi Korban gempa Di Pulau Sapudi bersama Pangdam V Brawijaya dan Gubernur Jatim Pak de Karwo, dan Komjen Unggung Cahyono didampingi Wakapolda Jatim, Kas Gartap III Surabaya, Dan Pasmar, pejabat Kodam V Brawijaya, Irwasda Polda, pejabat utama Polda Jatim. Ketua KPU Propinsi Jatim, Ketua Bawaslu Propinsi Jatim.

Gelar pasukan Ops Mantap Brata Semeru 2018 ini terdiri dari unsur TNI – Polri, Polisi Pamong Praja, Linmas.

Ops Mantap Brata Semeru 2018 akan berlangsung selama 224 hari dengan melibatkan 27.827 personil Polri. Ops Mantap Brata Semeru 2018 ini mengedepankan tindakan preemtif dan preventif yang didukung oleh kegiatan intelijen dan penegakan hukum.

Dalam membacakan amanat Kapolri, Kamlemdiklat Mabes Polri Komhen Unggung Cahyono mengatakan apel ini sebagai sarana untuk mengecek persiapan personil dan peralatan atau sarana prasana dalam pelaksaan Ops Mantap Brata Semeru 2018.

Pemolisian masyarakat sebagai bentuk penghormatan supremasi hukum dan penegakan HAM. Operasi ini mengedepankan kegiatan Preemtif dan preventif dengan didukung kegiatan deteksi dini dan penegakan hukum. Pemilu yang akan dilaksanakan secara serentak dengan tujuan tidak hanya meraih suara sebanyak banyaknya, tidak hanya untuk menang pilpres tetapi demi kelangsungan Parpol tersebut.

Sekarang banyak berita Hoax, Polri akan bersinergi dengan TNI dan stake holder yang lain berupaya menjaga kondusifitas keamanan selama proses Pileg dan Pilpres.

Ada beberapa hal yang perlu Kami tekankan yaitu Perkuat sinergitas TNI Polri, jaga netralitas TNI Polri, Pro aktif deteksi dini untuk ambil langkah atau cegah gangguan sedini mungkin, gelorakan pemilu damai, susun rencana pam dengan baik, lakukan penegakan hukum terhadap adanya tindak pidana pemilu,,@Bay

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here