Surabaya, www.panjinasional.net
Dalam rangka menyambut Pemilu 2019 mendatang, Polda Jatim giat RAKOR,” dalam hal ini harus bisa menjaga Komitmen tiga pilar terus memperkuat sinergitas di antara Pemprov Jatim, TNI dan Polri, Kejati, Kepala KPU Jatim, menjelang pelaksanaan Pemilihan calon legislatif dan Pemilihan presiden 2019 di Gedung Mahameru Polda Jatim.Senin, ( 17/9/18) sekira Pukul 10.00 Wib.


Selain di hadiri oleh , Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, Wakapolda Jatim, PJU Polda Jatim, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, M. A, PangKoarmada II Wilayah Timur, Ketua KPU Jatim, Sekda Propinsi Jatim mewakili Gubernur Jatim.

Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan mengatakan, Rakor tiga pilar yang berlangsung saat ini, bukan semata-mata sebagai ajang silahturahmi saja. Namun, pelaksanaan Rakor tersebut, juga menjadi suatu komitmen seluruh pihak untuk saling bersinergi menjaga kedamaian selama berlangsungnya Pemilu 2019 Nanti.

“Jadi, Rakor ini bertujuan untuk mengelola kondisi berjalannya Pemilu 2019 yang sangat bagus, dalam hal ini Polda Jatim dan TNi, Pemprov Jatim akan menurunkan 1.195.000 personil, khususnya di Wilayah Provinsi Jawa Timur,” katanya.

Dalam hal ini, kata Ketua KPU Jatim dirinya sangat mengapresiasi langkah yang berhasil dilakukan oleh Kapolda Jatim dalam mengumpulkan tiga pilar di Gedung Mahameru saat ini dan KPU berharap kepada Bawaslu dengan adanya Partai yang tidak masuk dalam daftar KPU agar bisa memberikan wawasan dan masukan hingga tidak mengganggu jalannya Pemilu 2019 ini nanti.

“Dengan pendekatan kekeluargaan seperti ini, mari dikelola menjadi kerja bersama, ungkap Ketua KPU

Sementara itu, menanggapi hal tersebut, Kapolda Jatim menilai jika konsep tiga pilar ini, merupakan gagasan, maupun ide dari Gubernur Jatim, serta Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M. A, dalam mewujudkan kedamaian di Jawa timur,” Bisa Guyub dan rukun dalam mengelola keamanan,” imbuh Kapolda Jatim

Dalam momentum tersebut, dirinya juga mengajak seluruh lapisan, maupun elemen masyarakat untuk turut serta menjaga keamanan yang selama ini sudah terwujud dengan baik di Jawa Timur, terlebih menjelang pelaksanaan Pemilu Jatim yang akan datang.

Senada dengan Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman menambahkan, ditinjau dari segi Sosial, Ekonomi dan Poliitik dapat dikatakan bahwa Jawa Timur berada pada kondisi yang stabil.

“Terbukti, pada bidang ekonomi, Jawa Timur memiliki sejumlah industri besar dan pertumbuhan perekonomiannya di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi Nasional.

Sedangkan, di jenjang pendidikan, Jawa Timur merupakan provinsi dengan jumlah perguruan tinggi negeri terbanyak di Indonesia, sekaligus menjadi favorit mahasiswa dari berbagai wilayah di Indonesia,” jelas Pangdam.

“Selanjutnya dalam RAKOR ini, saya berharap agar peran ketiga pilar tersebut, terus bersinergi dan bersama-sama saling mendukung untuk berkomunikasi, dalam mewujudkan Kamtibmas dan membangun kemitraan,” kata Pangdam V Brawijaya, @Bayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here