Sumenep, Panjinasional.net
Sebuah Kandang Sapi dan Dapur milik warga Dusun Embik Desa Moncek Tengah, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, ludes di lalap sijago merah. Selasa, 11 September 2019 sekira pukul 19:30 wib, kemarin.

Menurut keterangan dari salah satu keluarga korban, terbakarnya dapur dan kandang sapi milik Nur Holis itu berawal dari bagian depan pojok dapur milik korban memunculkan api yang cukup besar sehingga dengan cepat sijago merah melalap habis dapur serta kandang sapi yang juga ikut merembet ke bagian samping rumah milik korban.

“Api itu muncul dari pojok kiri bagian depan dapur korban yang di sertai suara ledakan yang cukup keras,” kata Fauzi kepada awak media, Sabtu (15-09) di Polsek Lenteng.

Sedangkan menurut Nur holis (korban) mengatakan, terbakarnya dapur dan kandang sapi miliknya itu diduga sengaja di bakar oleh orang yang tidak di kenal (Mr x) pasalnya, di dalam rumahnya tidak ada peralatan yang dapat memicu terjadinya kebakaran.

“Jika dapur dan kandang sapi saya itu terbakar dengan sendirinya, saya rasa itu tidak mungkin sebab di dapur tidak ada kompor, tabung gas, maupun aliran listriknya,” kata Nur Holis kepada awak media, Sabtu (15-09) di kediamannya.

Lebih lanjut Holis sapaan akrabnya menjelaskan, melihat adanya dugaan unsur kesengajaan dalam kejadian terbakarnya dapur dan kandang sapi miliknya itu, keluarga besar korban sepakat untuk melaporkan kejadian kebakaran tersebut ke polsek setempat.

“Kami berharap Polsek Lenteng bisa mengungkap misteri terbakarnya dapur dan kandang sapi yang menyebabkan sampai merembet kesamping rumah saya itu, supaya kasus kebakaran ini jelas apakah ada unsur kesengajaan atau tidak,” harap dia

Sementara pihak Polsek Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep dalam hal ini Kanit Reskrim “Iptu Harminto” saat mendapat pengaduan dari masyarakat langsung sigap melakukan identifikasi ke tempat kejadian perkara (TKP) yang di dampingi dua Anggotanya.

Dari hasil pantauan langsung awak media terlihat ada beberapa barang bukti yang di bawa oleh aparat kepolisian dari tempat kejadian perkara (TKP).

Bahkan pihak Polsek Lenteng langsung memanggil beberapa saksi untuk di mintai keterangan sebagai petunjuk awal proses penyelidikan.

“Dari hasil olah TKP dan juga keterangan dari beberapa saksi, kami masih belum bisa memastikan apakah kebakaran itu ada unsur ke sengajaan atau tidak, tapi kami akan terus melakukan penyelidikan dan pengembangan pada kasus ini,” kata Iptu., Harminto, Kanit Reskrim Polsek Lenteng kepada awak media di ruang kerjanya.

Sementara akibat dari kejadian kebakaran tersebut korban mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah sebab di dalam kandang sapi yang terbakar tersimpan kayu jati senilai Rp 20.000.000 dan tiga kwintal jagung hasil tani korban.@ (dar/qib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here