Pj Sekda Pamekasan Memimpin Upacara Hornas ke 35 Tahun 2018

Pamekasan, www.panjinasional.net
Pemerintah kabupaten Pamekasan menggelar upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haorrnas) ke 35 tahun 2018 di lapangan Nagara Bhakti pendopo Ronggosukowati, Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Jum’at (14/09)

Upacara peringatan Haornas ke-35 tahun 2018 dipimpin langsung Pj Sekdakab Pamekasan Mohammad Alwi dan diikuti Forpimda, KONI, sejumlah kepala OPD, pelajar, atlet dan penggiat olahraga di Kabupaten Pamekasan.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Pj Sekda mengatakan, dimana ditahun ini merupakan tahun olahraga. Pada 2018 ini, banyak peristiwa penting dalam olahraga tanah air, mulai dari Asian Games dan berbagai event nasional maupun internasional di bidang olahraga prestasi dan juga di bidang olahraga rekreasi seperti rekor dunia poco-poco nusantara, festival olahraga tradisional tingkat nasional, sepeda nusantara, gala desa, liga sepakbola berjenjang, dan lain-lain.

“Dalam tahun olahraga ini bangsa Indonesia mendapat kado istimewa dengan suksesnya penyelenggaraan Asian Games dan juga sukses prestasi, dan dalam mencapai prestasi tersebut tentu tidak muncul secara tiba-tiba. Prestasi lahir karena dipersiapkan secara matang dan sistematik, serta dukungan semua pihak disertai doa dari seluruh masyarakat Indonesia,” katanya.

Menurutnya, olah raga harus menjadi kebutuhan bagus dan menjadi gaya hidup. Permasalahan terbesar saat ini yakni derajad kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah dibawah 18 persen. Maka dengan gerakan masyarakat hidup sehat dan gerakan ayo olahraga diharapkan menjawab permasalahan tersebut.

“Dengan kesegaran jasmani yang Bagus, kesehatan yang bagus maka akan memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas dunia dimasa selanjutnya,” ungkapnya.

Adapun tema Haornas kali ini adalah, “Ayo Olahraga Bangun Indonesia”. Tema ini mengandung makna mengajak olahraga, dengan berolahraga kita turut berpatisipasi membangun Indonesia secara keseluruhan yakni membangun jiwa yang sehat dan badan yang kuat.

Selanjutnya, Mohammad Alwi atas nama pimpinan daerah menyampaikan ucapan terima kasih yang tidak terhingga pada panitia kegiatan, pimpinan OPD, pengurus cabang-cabang olahraga prestasi dan tradisional serta seluruh masyarakat Pamekasan yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan Haornas ke 35 ini.

Pada kesempatan itu pula, Pj Sekda menyerahkan piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada 16 atlet-atlet bumi gerbang salam yang berprestasi baik tingkat nasional maupun internasional. (Put,Ros)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here