Gresik, www.panjinasional.net
Kekerasan terhadap kaum perempuan dan anak-anak memang masih sering terjadi disekeliling kita,baik itu di dalam rumah tangga ataupun dilingkungan luar rumah tangga.

Kekerasan terhadap perempuan dan anak-anak tak jarang terjadi baik di lingkungan pendidikan ( sekolah-sekolah)maupun lingkungan pekerjaan.

Bagaimana cara menangani atau menekan angka kekerasan tersebut ? kali ini Pemberdayaan Perempuan beserta Perlindunga anak dan perempuan dibawah naungan Dinas KBPP mengadakan acara talk show yang berjudul PUSPA (Publik untuk kesejahteraan sosial perempuan dan anak ).

“Forum puspa ini sebagai wadah bagi lembaga masyarakat yang perduli dengan kesejahteraan perempuan dan anak juga mitra pemerintah daerah untuk menduung program perkindungan perempuan dan anak karena pemerintah juga kan tidak bisa menjangkau semua lapisan masyarakat,terutama yang paling bawah,sehingga sinergi sempurna untuk mencapai tujuan “ujar kepala pemberdayaan perempuan ,yang akrab disapa bu ning ini.

“Target utamanya dalam acara ini ingin megoalkan program 3END ,1,mengkahiri kekerasan perempuan dan anak ,2,mengakhiri perdangan perempuan dan yang ke 3,mengakhiri kemiskinan perempuan” ujar kepala dinas Kbpp yang akrab dengan sapaan dr.adi.

Peran penting masyarakat sangat diharapkan oleh pemerintah untuk membantu program ini,karena perempuan dan anak adalah aset untuk menuju kemajuan suatu bangsa..

Kekerasan terhadap perempuan dan anak juga tidak hanya kekerasan fisik semata,namun banyak hal..seperti psikis dan lainnya.

Sukses terus dalam memperjuangkan perlindungan perempuan dan anak,semoga semua lapisan masyarakat turut membantu.
Anak adalah cikal bakal bangsa untuk penerus selanjutnya..mari bersama kita menjaga mereka,,@Ernie

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here