Ketua KPU Pati, M Nasich

PATI,www.panjinasional.net :
Mulai Rabu (12/9), KPU Pati menindaklanjuti rekomendasi temuan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat menyangkut daftar pemilih ganda. Bawaslu Pati menemukan sekitar 1.070 pemilih ganda dalam Daftar Pemilih tetap (DPT) Pilpres dan Pileg 2019.

Ketua KPU Pati, M Nasich membanarkan bahwa pihaknya telah menerima surat rekomendasi temuan Bawaslu menyangkut pemilih ganda.Menurut dia, rekoemndasi itu sudah ditangani oleh PPK dan PPS sejak 10-11 September dengan berkoordinasi kepada Panwas tingkat desa dan kecamatan.Untuk memastikan data pemilih apakah benar-benar ganda atau tidak.

“Setelah kami menerima rekomendasi dari Bawaslu, kemudian kita tindak lanjuti tanggal 10 -11 kemarin. Kita minta PPS dan PPK untuk menindaklanjuti. Mereka sudah koordinasi dengan Panwas baik desa dan kecamatan. Kemudian dengan parpol. Saat ini sedang kami susun dan akan kita lihat berapa jumlah yang ganda, apa benar ganda atau tidak,” tutur M. Nasich, Kamis (13/9).

Data pemilih ganda tersebut disinyalir terdapat dalam daftar pemilih antar desa dalam satu kecamatan, ganda antar kecamatan atau ganda dalam satu desa. “Hari ini, kami menggear rapat pleno. Dan hasil rapat akan kami kirim ke KPU jateng, karena KPU RI akan menggelar rapat pleno 15 September. Jadi waktunya sangat mepet, maka hal itu kami siapkan dengan betul. Yang ganda kami coret agar tidak ada penyalahgunaan,” pungkas M Nasich. (yon).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here