Daftar Calon Sementara DPD Perwakilan Jawa Timur

Surabaya, www.panjinasional.net
Adanya Satu orang bakal Dewan Perwakilan Daerah (DPD) tidak memenuhi syarat. Karena, akan dibuktikan dan terbukti dalam pencalonan ganda. Baik itu masuk dalam pencalonan di DPD dan DPR RI, Penentuan jumlah bakal menjadi DPD menjadi 28 orang. Dari sebelumnya sebanyak 29 orang bakal calon.

Akan ada calon DPD yang tidak sesuai dengan pencalonan ganda tersebut, yaitu Emelia Contessa. Dia lebih memilih untuk mencalonkan diri sebagai calon DPR RI dari salah satu daerah pemilihan di Jawa Timur. Tidak bisa masuk dalam Daftar Calon Sementara (DCS) DPD.

Kasubag Teknis KPU Jatim, Eddy Prayitno menyatakan, orang yang masuh dalam draf DCS DPD ada sebanyak 29 orang bakal calon. Baru setelah melalui pleno ditingkat KPU RI, ditemukan ada salah satu calon yang masuk dalam daftar atau pencalonan ganda Berlin harus ditindaklanjuti.

“Yang suka memilih siapa pun di DPR RI, tidak untuk DPD RI maka tidak memuhi syarat. Jadi, jumlah DPD yang sudah masuk DCS ada 28 orang, ”ujarnya.

Pria yang akrab dipanggil Eddy ini menambahkan, untuk bakal jadi DPD yang sudah masuk dalam DCS, juga sudah di media cetak. Dalam pengumuman di media cetak itu, tidak hanya yang diurut sesuai dengan abjad, dan juga tidak ada nomor yang sama.

“Juga tampil foto dari bakal calon DPD, sedangkan untuk nomor urut dimulai dari nomor 21 atau melanjutkan dari nomor urut partai,” pungkasnya..@kpujatim/red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here