Surabaya,- www.panjinasional.netPolsek Wonocolo berhasil menangkap preman jalanan yang telah melakukan pencurian dan kekerasan dijalan Siwalankerto Timur Surabaya, Jum’at (17/08/2018) pukul 13:00 Wib.

Kejadian tersebut menimpa kepada korban seorang warga Siwalankerto Utara ll/22-B yang bernama Malik Ibrahim Dwi Prayoga umur 11 Tahun yang saat itu sedang dijalan sambil bermain HP, tak lama kemudian datanglah 2 (dua) seorang preman yang berboncengan mengendarai sepeda motor Honda Beat Biru dengan Nopol L 3929 BD. Dan akhirnya 2 (dua) preman langsung melakukan pencurian dan kekerasan.

Tersangka yaitu Setiawan Wibowo umur 30 Tahun warga Gunungsari ll/24 ikut RT 06 RW 08 Kelurahan Sawunggaling Kecamatan Wonokromo Surabaya, beserta teman nya yaitu Oktavianto Risky umut 21 Tahun warga Pagesangan ll Tenis No. 18 ikut RT 02 RW 01 kelurahan Pagesangan Kecamatan Jambangan Surabaya.

Saat Polsek Wonocolo mendapatkan Laporan dari pihak korban yang kebetulan ibu korban sendiri, dengan adanya Pencurian disertai kekerasan yang menimpa kepada anaknya. Anggota Polsek Wonocolo langsung melakukan penangkapan yang saat itu kebetulan anggota Reskrim sedang Patroli diwilayah nya.

Tak lama kemudian tersangka sudah tertangkap oleh warga di tempat jalan Siwalankerto Timur dekat tembel Ban, dan keduannya berhasil kita amankan dan kita bawah ke polsek Wonocolo.

Dibawah Pimpinan Kapolsek Wonocolo Kompol Budi Nurtjahjo, Kanit Reskrim Ipda Mudjiani memaparkan kronologis kejadian ke Media Panjinasional.net mengatakan, ” Sewaktu Korban berada di TKP sambil bermain HP, tak lama kemudian datang kedua tersangka dengan berboncengan mengendarai sepeda motor Honda Beat dan tersangka langsung membekap korban dari belakang sambil merapas HP korban”, terang Kanit Reskrim Mudjiani. Jum’at (17/08/2018).

Masih lanjut Kanit Reskrim, ” Setelah Berhasil merapas HP korban, kemudian Kedua tersangka langsung melarikan diri dengan mengendarai sepeda motornya. Dan korban pun berusaha mencegah tersangka dengan memegangi besi pengaman sadelnya saat tersangka mau melarikan diri, namun korban pun tak kuat untuk memegang sadel tersebut. Kemudian korban berpindah memegangi Plat Nomer yang akhirnya mengakibatkan korban terseret beberapa meter sampai jatuh dan mengalami luka – luka”, imbuhnya.

Kedua tersangka saat dipertahankan oleh korban dengan cara memegang plat nomernya, tersangkapun akhirnya menabrak tiang Listrik dan keduanya melarikan diri ke dalam kampung disitulah keduanya berhasil diamankan oleh masyarakat sekaligus dimasa oleh masyarakat.

Kini kedua tersangka beserta barang bukti berupa 1 (satu) buah HP Xiaomi 4A milik korban dan 1 (satu) unit sepeda motor Honda Beat L 3929 BD milik tersangka kita amankan ke Mako Polsek Wonocolo untuk proses pengembangan lainnya. ( Rahman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here