Surabaya, www.panjinasional.net
Dalam 6 (enam bulan) Satlantas Polrestabes Surabaya berhasil mengamankan, yang diduga dari tindak Pidana sebanyak 30 unit mobil dengan aneka jenis dan merek berjajar rapi di halaman Satpas Colombo Satlantas Polrestabes Surabaya dijalan Ikan Krapu. Selasa (07/08/2018) Sore.


Mulai mobil keluaran dari Tahun 2017, 2016, dan 2015 itu disita tim khusus Satlantas Polrestabes Surabaya diberbagai lokasi di Surabaya. Dari aneka mobil disinyalir merupakan hasil tindak pidana yang lantaran tak dilengkapi surat – surat yang sah alias bodong dilakukan pembawa atau pemilik kendaraan.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan saat memaparkan yang digelar di Satpas Colombo Surabaya menjelaskan, ” Puluhan mobil yang disita lantaran tidak dilengkapi dengan surat – surat bawaannya yang sah, dan petugas pun melakukan pengecekan Plat Nomor Polisi juga Nomor rangka dan Nomor mesin, beserta dari hasil pemeriksaan surat – surat ternyata tidak sesuai atau bodong”, terang Kapolrestabes Surabaya.

Lanjut Kapolrestabes Surabaya, “Setelah itu petugas Satreskrim Polrestabes Surabaya melakukan penyelidikan dan ditemukan tindak Pidana baik Pidana fidusia maupun penipuan dan penggelapan atau pencurian ada juga hasil dari pencurian dengan kekerasan,” imbuh Kombes Pol Tiga Melati dipundaknya.

Semua kendaraan yang terindikasi, agar menghindari pembayaran angsuran ke lembaga pembayaran dengan Cara memalsukan TNKB (tanda nomer kendaraan bermotor) dan nopol yang palsu.

“Sedangkan terkait tindak pidana yang dilakukan pembawa atau pemilik mobil, saat ini sedang dilakukan proses lidik guna mengungkap jaringan – jaringan kendaraan bodong ini,” tandas Kapolrestabes Surabaya.(Rahman/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here