Rektor Untag Semarang Dr H Soeparno, M.SI

Semarang.panjinasional.net.
Hanya dalam waktu yang tidak terlalu lama bahkan bisa dibilang hanya sekejap saja, setiap peristiwa ataupun tulisan jika digarap sesuai prosedur jurnalistik, cepat sampai ke ribuan bahkan jutaan orang.

“Masyarakat langsung bisa mengetahui apa yang sedang dan telah terjadi atas sebuah peristiwa yang dikemas dalam sebuah tulisan,” kata Rektor Untag Semarang Dr H Soeparno, M.SI dalam acara Workshop Jurnalistik yang digelar Fakultas Teknik di kampus Bendan, Semarang, Selasa (7/8/2018).

Gerak cepat yang melahirkan kinerja tepat seperti inilah, lanjutnya, yang harus dijadikan sebagai barometer dalam menjalankan pekerjaan atau profesi lainnya. Termasuk salah satunya profesi guru dan dosen di lembaga pendidikan.

“Ini tantangan kita semua bagaimana dalam sekejap, ilmu di perguruan tinggi bisa terserap secara tepat dan cepat baik oleh mahasiswa maupun masyarakat. Sekali tatap muka, mahasiswa sudah bisa menyerap bahkan mengembangkannya. Bisa jadi kuncinya bermuara di sistem, sarana dan prasarananya atau kualitas dosennya,” ungkap rektor.

Karena itu, katanya sudah tepat sekali kalau sivitas akademika Untag Semarang dibekali ilmu jurnalistik sambil berlabuh di muara hasil instropeksi diri..(Mim).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here