Surabaya – www.panjinasional.net
Aj Boesra Film Institute menggelar Festival Film Indie 2018 dengan tema “Tubuhmu Berhak Sehat, Jangan Korupsi Kesehatanmu.” Setiap peserta syaratnya harus follow Instagram @ajbfilminstitute dan diutamakan untuk warga Surabaya – Sidoarjo.
Hal ini disampaikan Aj Boesra Direktur Aj Boesra Film Institute saat ditemui di Zoom Hotel Jl. Darmawangsa 188 Surabaya, Kamis (03/08/2018).

Menurutnya Festival Film Indie diprioritaskan untuk kalangan muda milenial yang berminat Dan peduli pada dunia Film. Baik film lndie, film Layar Lebar dan skenario pembuatan Film.
“Target kita masuk pada kalangan muda milenial, usia antara 18-25 tahun,” kata Aj Boesra.

Anak muda katanya, pembuatan Film Indie akan lebih progresif dan jangkauannya lebih luas dalam penyampaian pesan kepada masyarakat.
“Lewat anak muda milenial, mereka bisa menyampaikan pesan-pesan kita lewat film,” tandasnya.

Ia juga mengatakan, pembuatan film tidak mudah karena harus komperhensif. Dimana dibutukan obsevasi ide cerita, merumuskan ceritanya, seni pengambilan gambar, seni suara dan seni editing.

“Dimana mengaitkan dirinya dengan kedisipilinan jika tidak pembuatan Film-nya akan asal-asalan. Sehingga lewat Film akan diajarkan kedispilinan,” jelasnya.

Aj Boesra juga mengatakan, tema yang di ambil dalam Festival Film Indie ini adalah Tubuhmu Berhak Sehat, Jangan Korupsi Kesehatanmu.
“Tema ini mengajarkan semua orang untuk peduli pada kesehatan diri sendiri. Menjaga kesehatan adalah hal terpenting dalam hidup. Sehingga kalau kita kurang tidur dan kerja terlalu dikurang, sama saja korupsi pada kesehatan sendiri,” terang Aj Boesra penuh optimis.

Peserta yang diharapkan pada Festival Film Indie dengan tagline Pakai Semangat Indie (PSI) sebanyak 100 an peserta karena hanya untuk Surabaya-Sidoarjo.

“Biasanya kalau open, pesertanya bisa mecapai 350 peserta. Saya optimis bisa diminati banyak kalangan milenial yang ingin memperdalam dunia film,” katanya.

Imbuhnya, selain acara Festival Film Indie, Aj Boesra Film Institute juga akan menggelar Workshop tentang Film yang akan diselenggarakan satu minggu sebelum penilaian festival.

“Akan hadir para ahli film dan artis yang akan hadir pada workshop pembuatan film. Sehingga peserta workshop bisa belajar secara rinci tentang film di Indonesia,” ujar Aj Boesra yang juga penulis banyak buku tentang macam-macam keterampilan..@Safrudin Budiman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here