Madiun, www.panjinasional.net
Gubernur Jawa Timur Dr Sukarwo telah melakukan pelaksanaan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan terhadap Pj. Bupati Madiun Pasuruan dan Bupati Magetan serta penyerahan Surat Keputusan Plt Ketua TP PKK dan Plt Dekranasda Kabupaten Madiun, Pasuruan dan Magetan oleh Ketua TP. PKK sekaligus ketua Dekranasda Prov Jatim di Gedung Negara Grahadi Surabaya.(3/8/2018)

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dilakukan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Dr. Soekarwo kepada Pj. Bupati Madiun, Pasuruan dan Bupati Magetan dan juga dihadiri mantan Bupati beserta istri berjalan lancar.Untuk Kabupaten Madiun Gubernur Prov Jatim telah memilih Boedi Prijo Soeprajitno,SH. M.Si sebagai Pj. Bupati Kabupaten Madiun yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Perwakilan Prov di Bojonegoro.

Dalam sambutannya Gubernur Jawa Timur Dr Sukarwo mengimbau kepada Pj Bupati yang baru dilantik agar mereka dapat mengemban kebijakan Bupati sebelumnya agar roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik.” Tugas fungsi serta larangan Bupati sesuai dengan Undang-undang 23 tentang pemerintah daerah secepat-cepatnya berkoordinasi dengan para pejabat Strutural Daerah, DPRD dan Forum pimpinan daerah setempat. Ujar Gubernur yang akrab dipanggil Pakde Karwo.

Masih Gubernur, “Ketiga ini yang menjadi jantung dan yang pertama kali. Karena tugas Pejabat Daerah tugas utamanya mengkoordinir pejabat struktural dan pejabat marginal yang ada di daerah. Selain itu juga harus membuat langkah-langkah kongkrit terhadap kepemimpinan di daerah masing-masing”,tegas Gubernur Dr Sukarwo.

Baca Juga :

Gubernur Soekarwo Lantik Tiga Penjabat Bupati


Gubernur Jatim juga menyampai terimakasih kepada Mantan Bupati Madiun yang sudah purna salah satunya kepada Bupati madiun H. Muhtarom, S.Sos beserta istri atas dharma baktinya kepada masyarakat Kabupaten Madiun dan selamat lulus dengan predikat cumloude.

Pada acara ini juga terlaksana penyerahan Buku memori serah terima jabatan oleh mantan Bupati kepada Pj. Bupati yang baru dilantik dan juga penyerahan Surat Keputusan oleh Ketua TP PKK Prov Jatim sekaligus Ketua Dekranasda Ny. Nina Soekarwo kepada Plt Ketua TP. PKK serta Plt Ketua Dekranasda Kab. Madiun, Kab. Magetan dan Kab Pasuruan yang baru dilantik. Dan juga penyerahan buku memori capaian yang di dapat selama menjabat di daerah setempat oleh mantan Bupati Madiun kepada Plt Bupati.

Dalam kesempatan ini Gubernur Jawa Timur Dr. Soekarwo telah melantik 3 Penjabat (Pj) Bupati. Mereka yang dilantik diantaranya adalah Boedi Prijo Soeprajitno, SH, M.Si (Kepala Bakorwil Bojonegoro) sebagai Pj. Bupati Madiun, Dr.Gatot Gunarso.SH.MH (Kepala Bakorwil Madiun) sebagai Pj. Bupati Magetan dan Abdul Hamit (Asisten Adm. Umum) sebagai Pj. Bupati Pasuruan.

Acara ini juga turut dihadiri mantan Wakil Bupati Madiun, Magetan dan Pasuruan beserta istri dan Sekda Kab. Madiun, Magetan dan Pasuruan. Serta pimpinan OPD daerah tersebut serta pejabat provinsi jawa timur dan tamu undangan. (Warti/Kominfo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here