suasana pendaftaran akhir di kantor KPU Kota Batu

Batu, Panjinasional :
Hari terakhir pendaftaran bacaleg sesuai jadwal yang di tetapkan oleh KPU kota Batu pada Selasa (17/7/18) kemarin, seluruh partai merasa Optimis terhadap target perolehan kursinya di DPR Batu. Sementara dari 16 Partai peserta Pemilu, hanya 15 Partai yang bisa mengikut sertakan bacalegnya pada Pileg 2019 di kota Batu.


Ada hal menarik di hari terakhir pendaftaran bacaleg, seperti yang di lakukan Partai Gerindra yakni dengan mengarak bacalegnya di iringi terbangan menyenandungkan Sholawat Nabi.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Batu Sutrisno yang juga mencalonkan DPRD Jatim mengaku optimis untuk meraih 8 kursi pada pileg 2019 mendatang di Kota Batu.

Senada Hari Danah Wahyono juga menyampaikan bahwa Gerindra Optimis menargetkan 8 kursi, kalo bisa kita incar Ketua Dewan, agar Partai Gerindra bisa berkiprah di Kota Batu sebagai penyalur aspirasi masyarakat.

Di tempat yang sama Ketua DPC Partai Demokrat Angga Sonata mengatakan dari Partai Demokrat menargetkan 6 kursi di DPR Batu.

Sementara itu ketua KPU kota Batu Rochani saat di temui di kantornya menjelaskan, dari 16 Partai peserta pemilu di Kota Batu sudah mendaftarkan bacalegnya di KPU kota Batu. Partai Perindo peserta pemilu yang pertama mendaftarkan bacalegnya pada Minggu (15/7/18) yang lalu, di susul Partai Golkar, PKB dan Nasdem pada Senin kemarin ( 16 /7/18 ), Dan pada hari Selasa (17/7/18) dari partai PDIP, PKS, PSI, PPP, Berkarya, Garuda, Gerindra, Demokrat, Hanura, PKPI, PAN dan PBB yang sudah melakukan pendaftaran.

Dari pendaftaran bacaleg yang di usung 16 Partai Peserta Pemilu, ada 1 partai yang tidak bisa di terima pendaftaranya, yakni dari partai Hanura, hal ini di sebabkan kurangnya berkas-berkas saat pengajuan pendaftaran.

“Hanura tidak bisa di terima pendaftarannya di karenakan berkas pesyaratan pengajuannya di nyatakan tidak lengkap. Untuk B, B1, B2 dan B3 belum lengkap pengesahan dari partainya sehingga KPU tidak bisa menerima pendaftaran bacaleg yang di ajukan Hanura. Dengan demikian, untuk Pileg 2019 di kota Batu nanti, Hanura tidak bisa mengajukan bacalegnya,” terangnya. (Gus Er)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here