H.Abdul Hafid Bupati Rembang

REMBANG, Panjinasional.net :
Mulai tahun ini, Universtas Diponegoro (Undip) Semarang memastikan akan membuka studi di Rembang. Bupati Rembang H Abdul Hafidz Selasa (10/7) seluruh tahapan termasuk semua persyaratan sekarang sedang dalam proses penyelesaian. “Insyaallah tahun ini Undip sudah mulai membuka studi di Rembang,” tandas H Abdul Hafidz.

Politikus PPP asal Desa Pamotan Rembang tersebut menambahkan, rencaa Pemkab Rembang dan Undip ini mendapat respon positif dari masyarakat. Karena selama ini warga Rembang jika kuliah k sekolah negeri, harus ke Semarang, Solo, Jogja atau paling dekat ke Kudus yakni di IAIN Kudus. “Karena kondisi inilah, kami menjali kerja sama dengan pihak Undip untuk membuka syudidi Rembang. Dan saat ini seluruh tahapan dan syarat dalam proses,” ujar Abdul Hafidz.

Terpiah Asisten III Skda Rembang Bidang administrasi H Nur Effendi mengatakan, masih ada pertemuan untuk membahas rencana pembukaan Undip di Rembang. “Kami masih terus melakukan komunikasi dengan pihak Undip untuk menyelesaikan semua syarat yang di perlukan. Dalam beberapa hari ini akan ada pertemuan antara Pak sedkda dengan Undikp untuk finalisasi,” terang Nuh Effendi.

Sebelumnya Pemkab Rembang sedang memproses pemberkasan hibah tanah untuk lahan berdirinya Universitas Diponegoro (UNDIP) di Rembang. Pemkab juga sudah mengirimkan dokumen ke pada pihak Undip Semarang pada bulan puasa. Sedangkan penanda tanganan MoU antara Pemkab Rembang dengan Undip Semarang dilakukan setelah lebaran. Mengenai pendaftaran calon mahasiswa, masih menunggu kebijakan pihak Undip.

Sejumlah pelajar dan warga Rembang ketika di mintai tanggapan media ini Selasa siang menyambut gembira rencana Undip diatas. “Tentu kami sangat senang jika betul Undip akan buka studi di Rembang. Sehingga kalau kuliah di Undip lebih baik ambil studi yang buka di Rembang, apapun bidang dan jurusannya. Akan akan sangat menghemat biaya,” ujar Fita Marini, seorang pelajar SMAN 2 Rembang. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here