Surabaya Panjinasional. Kamis tanggal 13 juli 2017, Pangdam V/Brawijaya Kuswanto Widiatmoko, MDA melantik sejumlah Perwira Menengah tingkat Kolonel di Jajaran Kodam V/ Brawijaya. Acara tersebut diawali dengan serah terima jabatan Danrem 081 Dhirotsaha Jaya dari Kolonel Inf Piek Budyanto kepada Kolonel Inf R. Shidarta Wisnu Graha.
Jabatan Danrem 084/ Bhaskara Jaya dari Kol Czi Denny Herman kepada Kolonel Kav M. Zulkifli, S.I.P, M.M; Jabatan Asrendam dari Kolonel Kav Muslimin Fahsyah kepada Kolonel Kav Sahid Sahabuddin; Jabatan Staf Ahli Pangdam V/ Brawijya bidang ekonomni dari Kolonel Arm Supriyono, S.I.P kepada Kol Inf Abdullah, S.Sos, M.Si; Staf Ahli Sosbud dari Kolonel Inf R.Agung Suwarsono kepada Kol Arm Supriyono, S.I.P dan Jabatan Kakudam V/ Brawijaya dari Kolonel Cku Muharram Bele, S.E kepada Kolonel Cku Drs Fajar Irianto Wahyu,S.
Dalam kesempatan ini Pangdam menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama beserta istri, atas pengabdiannya selama bertugas di Kodam V/Brawijaya dan menghimbau agar pengalaman serta wawasan yang didapat bisa menjadi bekal untuk melaksanakan tugas di tempat yang baru, demikian pula kepada pejabat yang baru Pangdam menyampaikan ucapan selamat datang dan memberikan selamat atas keercayaan Pimpinan untuk mengemban tugas dan amanah agar diterima serta disyukuri dengan penuh tanggung jawab.
Pangdam menandaskan bahwa tuntutan untuk memberikan karya terbaik penting dilakukan mengingat serah terima jabatan di lingkungan TNI Angakatan Darat tidak semata mata merupakan kegiatan yang lazim dilakukan sebagai upaya pembinaan satuan semata, tetapi juga terkandung aspek seleksi dan kompetisi untuk mendapatkan Perwira terbaik yang mampu meningkatkan kinerja Organisasi serta mampu menghadapi tantangan tugas yang berbeda beda disetiap bidang.
Pada era dan wilayah penugasan yang dinamis Pangdam mengingatkan kepada pejabat baru agar segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi Kodam V/Brawijaya dalam wilayah tanggung jawab yang diembannya, dibutuhkan kesungguhan, focus pada tugas pokok dan kepedulian yang maksimal khususnya para pejabat komando kewilayahan. Untuk terus meningkatkan kerjasama dan sinergi dengan Instansi dan Lembaga terkait serta lebih penting meningkatkan secara terus menerus kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Jangan pernah menyakiti hati rakyat dengan cara apapun karena inilah kekuatan utama yang selama ini menjadi penopang keberhasilan tugas pokok TNI.
Secara khusus Pangdam berpesan kepada Komandan Korem 081/DSJ dan Komandan Korem 084/BJ agar meningkatkan pelaksanaan tugas pokok yang menjadi tanggung jawabnya dalam rangka mendukung tercapainya tugas pokok Kodam, menciptakn hubungan yang harmonis dengan unsur Forkopimda serta dengan segenap komponen masyarakat di wilayah masing masing.
Kepada Asrendam agar menyusun dan menyiapkan rencana jangka pendek dan jangka panjang dalam kerangka Renstra TNI AD, melakukan pengawasan dan pengendalian pelaksanaan program dan anggaran dengan pedoman pada ketentuan yang berlaku. Kepada Staf Ahli agar memberikan masukan yang konstruktif kepada Pangdam sesuai bidang yang diemban untuk menyikapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks dan dinamis, Kepada Kakundam agar melaksanakan penyelenggaraan bantuan administrasi dan pengurusan keuangan di wilayah Kodam V/Brawijaya.
Dalam Upacara serah terima jabatan ini masing masing pejabat melaporkan, salah satunya Danrem 084/BJ “ isi laporan:
DENNY HERMAN KOLONEL CZI NRP 32788, BERDASARKAN SURAT PERINTAH PANGDAM V/BRAWIJAYA, NOMOR SPRIN, SERIBU SERATUS TIGA PULUH LIMA, TUJUH ROMAWI 2017 TANGGAL 3 JULI 2017, TELAH MENYERAHKAN TUGAS, WEWENANG DAN TANGGUNG JAWAB JABATAN KOMANDAN KOREM 084/BHASKARA JAYA, LAPORAN SELESAI”.
Kemudian dilanjutkan oleh pejabat baru isi laporan:, M. ZULKIFLI, KOLONEL KAV NRP 1910041180968, NOMOR SPRIN, SERIBU SERATUS TIGA PULUH LIMA, TUJUH ROMAWI 2017 TANGGAL 3 JULI 2017, TELAH MENERIMA TUGAS, WEWENANG DAN TANGGUNG JAWAB JABATAN KOMANDAN KOREM 084/BHASKARA JAYA, SELANJUTNYA SIAP MELAKSANAKAN TUGAS, LAPORAN SELESAI”. @Sigit/red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here